Jajaran Kota Paling Romantis di Dunia, Paris Puncaki Daftar

Berdasarkan laporan Bounce, Paris menduduki daftar kota paling romantis di dunia pada tahun 2022 dengan skor 8,87

Jajaran Kota Paling Romantis di Dunia, Paris Puncaki Daftar Ilustrasi kota Paris sebagai tujuan wisata romantis | Song_about_summer/Shutterstock

Perusahaan penyedia penyimpanan bagasi untuk wisatawan, Bounce melalui laporannya bertajuk Romantic City Breaks menganalisis seluruh kota di dunia untuk menentukan kota mana yang menjadi tujuan liburan paling romantis.

“Jika anda ingin mencari restoran romantis terbaik yang menawarkan kelezatan kuliner atau anda ingin menjelajahi arsitektur bersejarah kota, laporan ini diharapkan bisa membantu rencana perjalanan anda sedikit lebih mudah,” tulis Bounce.

Ada berbagai faktor yang diperhitungkan, seperti banyaknya jumlah restoran romantis, hotel, destinasi wisata, dan lainnya dari tiap-tiap kota. Berdasarkan laporan, Paris menempati peringkat pertama sebagai kota paling romantis pada tahun 2022. Selengkapnya, ini dia jajaran kota paling romatis di dunia pada 2022 menurut data Bounce.

Deretan kota paling romantis di dunia | Goostats

1. Paris, Prancis

Potret Menara Eifel, Paris | Catarina Belova/Shutterstock

Paris selalu menjadi kota pertama yang terlintas dalam pikiran ketika membahas kota/tempat paling romantis di dunia. Jadi, hal ini tidak mengherankan bahwa Paris berada di puncak daftar sebagai kota paling romantis dengan skor 8,87 dari 10.

Menurut laporan Bounce, Paris menawarkan 706 hotel romantis (tiap 6,7 per km2), dan sebanyak 1.511 restoran romantis (tiap 14,3 per km2). Selain itu, Paris juga memiliki beberapa restoran paling mewah di dunia, seperti restoran Guy Savoy di La Monnaie de Paris sebagai restoran terbaik di dunia.

2. San Francisco, Amerika Serikat

Potret jembatan Golden Gate, San Francisco | IM_photo/Shutterstock

Lalu, urutan kedua dalam daftar ditempati oleh San Francisco dengan skor 7,59 dari 10. San Francisco terkenal dengan perbukitannya, pemandangan teluk yang menakjubkan, dan arsitektur yang indah. Sehingga, ini sempurna untuk tujuan liburan romantis.

Kota ini menjadi rumah bagi 310 aktivitas romantis (tiap 2,5 per km2), termasuk berjalan-jalan melalui Golden Gate Park, atau perjalanan dengan kereta gantung. San Francisco Bay Area juga memiliki banyak pilihan spa siang dan pusat kesehatan, menawarkan pijat pasangan dan sesi spa senja.

3. Amsterdam, Belanda

Potret kanal di Amsterdam | Dennis van de Water/Shutterstock

Di posisi ketiga ada Amsterdam, Belanda dengan skor 7,49 dari 10. Amsterdam merupakan kota yang berorientasi pada alam, dengan lingkungan bunga yang indah, terutama tulip yang terkenal di seluruh dunia.

Kota ini mendapat skor bagus untuk berbagai restoran romantisnya (tiap 3,2 per km2), serta hotel romantisnya (tiap 1,1 per km2). Kota ini juga menawarkan banyak kegiatan romantis, termasuk untuk mengemudikan perahu di kanal.

4. Barcelona, Spanyol

Potret Sagrada Familia di Barcelona | Angelicassa21/Shutterstock

Di urutan keempat untuk liburan paling romantis adalah Barcelona, Spanyol dengan skor 7,44. Barcelona adalah kota yang indah untuk dikunjungi dan merupakan rumah bagi beberapa arsitektur paling mencolok dan unik, seperti Sagrada Familia dan Casa Milà.

Menurut laporan Bounce, Barcelona mendapat skor tinggi untuk 591 aktivitas romantisnya (tiap 6,0 per km2), dan berbagai tempat makannya, dengan 800 restoran romantis.

5. Lisbon, Portugal

Potret Sungai Tagus | Uldis Laganovskis/Shutterstock

Lisbon menduduki peringkat kelima dalam daftar kota paling romantis di dunia dengan skor 7,28 dari 10 pada tahun 2022. Kota ini terkenal sebagai kota cahaya, berkat pantulan indah dari Sungai Tagus yang banyak menginspirasi para pembuat film di dunia.

Lisbon menawarkan sebanyak 487 kegiatan/aktivitas romantis (tiap 4,9 per km2). Dari berjalan-jalan romantis melalui jalan-jalan sempit Alfama hingga taman bersejarah dan pelayaran sungai yang indah di pelabuhan selatan.

Penulis: Nada Naurah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Indonesia Miliki 10 UNESCO Global Geopark, Mana Saja?

Tersebar di beberapa pulau, ada dimana saja UNESCO Global Geopark di Indonesia?

Wisman ke Indonesia Capai 1,03 Juta Kunjungan Pada Februari 2024, Terbanyak dari Malaysia

BPS melaporkan, industri pariwisata di Indonesia mengalami pemulihan, ditandai dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisman pada Januari-Februari 2024.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X