Ini Selebritas Terkaya di Dunia per Maret 2024

Kesuksesan finansial dan kepemilikan bisnis bukanlah hal yang jarang di antara para selebritas.

Ini Selebritas Terkaya di Dunia per Maret 2024 George Lucas, Steven Spielberg, dan Michael Jordan sebagai Selebritas Terkaya di Dunia | Foto : Forbes

Selebritas adalah individu yang terkenal dan diakui secara luas oleh masyarakat karena prestasi atau kontribusi mereka dalam bidang tertentu, seperti hiburan, olahraga, atau media. Mereka sering kali menjadi pusat perhatian dalam budaya populer, baik karena bakat mereka dalam bidang tertentu atau karena kehidupan pribadi mereka yang kontroversial.

Oleh karena itu, selebritas identik dengan kekayaan dan kemewahan. Mereka sering kali dianggap sebagai gambaran dari kehidupan yang glamor dan penuh dengan kemewahan, dengan kemampuan untuk membeli apa pun yang diinginkan.

Oleh karena itu, tidaklah mengherankan bahwa selebritas sering dikaitkan dengan kekayaan yang besar. Mereka mendapatkan bayaran yang fantastis dari pekerjaan mereka di industri hiburan, yang memungkinkan mereka hidup dalam gaya mewah dan memiliki aset yang bernilai puluhan bahkan ratusan juta dolar.

Namun, hal yang mungkin kurang diketahui adalah fakta bahwa banyak selebritas yang juga memiliki bisnis di luar industri hiburan. Mereka tidak hanya bergantung pada pendapatan dari film, musik, atau olahraga, tetapi juga memperluas portofolio mereka dengan investasi di berbagai bidang bisnis.

Seiring berjalannya waktu, beberapa selebritas bahkan telah berhasil menjadi miliarder berkat kecerdasan bisnis mereka. Mereka tidak hanya menikmati kekayaan yang diperoleh dari karir mereka di dunia hiburan, tetapi juga dari keberhasilan bisnis mereka yang mencakup berbagai sektor seperti teknologi, mode, kuliner, dan properti.

Total Kekayaan Selebritas Terkaya di Dunia | GoodStats

1. George Lucas - US$5,5 Miliar

George Lucas adalah seorang produser film, sutradara, dan penulis skenario terkenal yang dikenal karena penciptaan waralaba film "Star Wars". Kekayaannya sebagian besar berasal dari penjualan perusahaan produksi filmnya, Lucasfilm, kepada The Walt Disney Company pada tahun 2012.

Selain itu, ia juga memperoleh pendapatan dari royalti film, mainan, dan lisensi lainnya yang terkait dengan waralaba "Star Wars".

2. Steven Spielberg - US$4,8 Miliar

Steven Spielberg adalah seorang sutradara film legendaris yang telah menghasilkan beberapa film terlaris sepanjang masa, termasuk "Jurassic Park" dan "E.T. the Extra-Terrestrial". Kekayaannya berasal dari kesuksesan film-filmnya di box office serta kepemilikan saham di perusahaan produksi film, Amblin Entertainment dan DreamWorks Studios.

Selain itu, ia juga memiliki perusahaan produksi televisi, Amblin Television, yang telah menghasilkan beberapa serial TV populer.

3. Michael Jordan - US$3,2 Miliar

Michael Jordan adalah salah satu pemain basket terbaik sepanjang masa dan juga memiliki bisnis yang sukses di luar lapangan.

Sebagian besar kekayaannya berasal dari kesepakatan endorsemennya dengan merek-merek terkenal seperti Nike, Gatorade, dan Hanes. Selain itu, ia juga memiliki kepemilikan saham di Charlotte Hornets, tim NBA yang dia beli pada tahun 2010.

4. Oprah Winfrey - US$2,8 Miliar

Oprah Winfrey adalah seorang pembawa acara talk show yang sangat terkenal dan juga seorang pengusaha sukses. Kekayaannya berasal dari acara talk show-nya yang sangat populer, "The Oprah Winfrey Show", serta kepemilikan saham di perusahaannya, Harpo Productions.

Selain itu, ia juga memiliki jaringan televisi sendiri, OWN (Oprah Winfrey Network), serta investasi di bidang media, kecantikan, dan makanan.

5. Jay-Z - US$2,5 Miliar

Jay-Z adalah seorang rapper, produser musik, dan pengusaha yang sukses. Kekayaannya berasal dari kesuksesan karir musiknya, label rekaman Roc-A-Fella Records yang dia dirikan, serta investasinya di berbagai bidang termasuk teknologi, minuman keras, dan real estat.

Dia juga memiliki merek pakaian dan alas kaki, Rocawear, serta kepemilikan saham di perusahaan streaming musik, Tidal.

6. Kim Kardashian - US$1,7 Miliar

Kim Kardashian adalah seorang selebriti realita, model, dan pengusaha yang sukses. Kekayaannya berasal dari penampilannya di acara realitas "Keeping Up with the Kardashians", serta bisnisnya di bidang kecantikan dengan merek-merek seperti KKW Beauty dan Skims. Selain itu, ia juga memiliki berbagai endorsemennya sendiri dan kepemilikan saham di berbagai perusahaan.

7. Peter Jackson - US$1,5 Miliar

Peter Jackson adalah seorang sutradara dan produser film asal Selandia Baru yang terkenal karena mengarahkan trilogi "The Lord of the Rings" dan "The Hobbit".

Kekayaannya sebagian besar berasal dari kesuksesan film-filmnya di box office serta kepemilikan saham di perusahaannya, WingNut Films. Selain itu, ia juga memiliki bisnis di bidang efek khusus dan produksi film.

Dengan demikian, dapat dilihat bahwa kesuksesan finansial mereka tidak hanya berasal dari karir mereka di industri hiburan, tetapi juga dari kebijaksanaan investasi dan kepemilikan bisnis di berbagai sektor.

Mereka telah membuktikan bahwa dengan bakat, kerja keras, dan visi bisnis yang kuat, siapa pun dapat mencapai tingkat kesuksesan finansial yang luar biasa. Selain itu, profil selebritas ini juga menggarisbawahi pentingnya diversifikasi pendapatan dan investasi yang cerdas dalam mencapai kekayaan jangka panjang.

Dengan mempelajari perjalanan mereka, kita dapat belajar banyak tentang bagaimana memanfaatkan bakat dan peluang untuk meraih kesuksesan di dunia yang kompetitif ini.

Penulis: Brilliant Ayang Iswenda
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Gadis Kretek Masuk Jajaran Serial Orisinal Netflix Internasional Paling Disukai di Dunia

Gadis Kretek menjadi satu-satunya karya Indonesia yang menempati posisi kedua sebagai serial orisinal Netflix internasional paling banyak disukai di dunia.

Avatar: The Last Airbender Mendominasi Netflix sebagai Serial Paling Banyak Ditonton

Beragamnya preferensi penonton, menunjukkan bahwa Netflix mampu memenuhi keinginan dan kebutuhan beragam penonton.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X