Ingin Berlibur? Ini Dia Daftar Negara Terbaik Untuk Dikunjungi Wisatawan!

Ada rencana liburan tapi bingung harus kemana? Ini dia jajaran negara terbaik untuk dikunjungi menurut World Population Review

Ingin Berlibur? Ini Dia Daftar Negara Terbaik Untuk Dikunjungi Wisatawan! Negara terbaik di dunia memang menjadi salah satu rekomendasi wisatawan untuk berlibur | Freepik

Dunia ini jauh lebih besar daripada yang bisa kita bayangkan. Secara keseluruhan, ada 195 negara di Bumi. Jika kamu membayangkan pergi ke negara di dunia, pikiran kamu pasti merasa takjub bisa keliling bumi dengan menawarkan kecantikan alam, keanekaragaman budaya, dan warisan sejarah memukau.

Sebelum kamu ingin berlibur di luar negeri, kamu perlu memilih dimana negara yang ingin kamu kunjungi. Kamu harus melakukan riset tentang pemandangannya dan melihat apakah tempat tersebut sesuai dengan apa yang kamu inginkan dan bisa buat kamu menjadi tertarik. 

Menurut World Population Review, berikut adalah daftar yang menunjukkan beberapa negara terbaik untuk dikunjungi:

1. Sri Lanka

Potret Sri Lanka | Kevin_charit/Unsplash

Sri Lanka memiliki beberapa pemandangan alam yang paling subur dan menonjol dari tempat lain di negara ini, dan keanekaragaman budaya di Sri Lanka adalah sesuatu yang tidak dapat kamu lewatkan, karena gaya hidup di Sri Lanka tidak seperti tempat lain di dunia. Industri pariwisata menyumbang persentase keuntungan yang tinggi di Sri Lanka.  Jika kamu tertarik untuk berkunjung disini, kamu perlu planning terlebih dahulu karena Sri Lanka banyak wisatawan yang berkunjung kesini loh kawan GoodStats.

2. Selandia Baru

Pemandangan di Selandia Baru | Aronbirch/Unsplash

Sebagai salah satu dari lima negara yang paling dekat dengan Antartika, Selandia Baru memiliki budaya dan cara hidup yang sangat unik. Karena letaknya yang terpencil dari semua negara lain di dunia, Selandia Baru memiliki semua yang tidak dapat kamu bayangkan. Kamu bisa mendapat kesempatan loh untuk melihat Aurora Autralis, apalagi bagi para penikmat film The Lord Of The Rings, kalian bisa mengunjungi lokasi desa hobbit di Selandia Baru.

3. Jepang

Potret Jepang | Boontohhgraphy/Unsplash

Kamu pasti tidak asing bukan dengan negara yang dijuluki Negeri Matahari Terbit ini? Ya! Jepang merupakan negara yang memiliki keaneragaman dari budaya, kuliner dan kecantikan alamnya. 

Beberapa petualangan yang bisa kamu rencanakan di Jepang antara lain mendaki taman nasional, berendam di pemandian air panas alami, hingga memandangi keindahan bunga sakura. Selain itu, Jepang juga menawarkan banyak kelas bela diri, robotika yang akan membuat kamu takjub, dan beberapa masakan Asia terbaik yang pernah kamu temui. 

4. Maroko

Foto negara Maroko | Infinitexplorer

Maroko menempati posisi selanjutnya yang berada dalam daftar negara yang harus kamu kunjungi, karena ada banyak desa dan kota yang mengagumkan yang akan membuat kamu tercengang.

Kota Chefchaouen, misalnya, adalah lingkungan Maroko di jantung Pegunungan Rif. Terlebih lagi, kota ini kontras antara atap-atap rumah yang berwarna biru dan air laut yang menjadi lebih indah. Kamu akan berkesempatan untuk melihat desa-desa dengan arsitektur yang menakjubkan.

5. Swiss

Pemandangan di Swiss | Yuralytkin/Unsplash

Terletak di Eropa, Swiss adalah rumah bagi kopi termahal di seluruh dunia. Jika kamu penasaran mengapa biji kopi yang berasal dari Swiss begitu mahal, maka kamu harus melakukan perjalanan ke negara Eropa Tengah ini dan mencicipi sendiri racikan kopi ala Swiss!

Jangan lupa untuk membeli cokelat Swiss sebanyak mungkin yang bisa dimasukkan ke dalam koper, karena negara ini juga terkenal sebagai negara penghasil cokelat terlezat di dunia. Faktanya, Henri Nestle, pencipta di balik merek cokelat Nestle, berasal dari Swiss. Percaya atau tidak, Swiss juga memproduksi cokelat emas yang bisa dimakan, lho!

Penulis: Kennya Ihsannagi
Editor: Editor

Konten Terkait

Indonesia Miliki 10 UNESCO Global Geopark, Mana Saja?

Tersebar di beberapa pulau, ada dimana saja UNESCO Global Geopark di Indonesia?

Wisman ke Indonesia Capai 1,03 Juta Kunjungan Pada Februari 2024, Terbanyak dari Malaysia

BPS melaporkan, industri pariwisata di Indonesia mengalami pemulihan, ditandai dengan adanya peningkatan jumlah kunjungan wisman pada Januari-Februari 2024.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X