Indra Sjafri Panggil 36 Pemain untuk TC Timnas SEA Games 2023, Pemain Borneo FC Terbanyak

Adapun komposisi pemain pada TC kali ini didominasi oleh pemain Borneo FC Samarinda sebanyak 4 pemain.

Indra Sjafri Panggil 36 Pemain untuk TC Timnas SEA Games 2023, Pemain Borneo FC Terbanyak Potret Indra Sjafri kala melatih Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia 2018 | Ratno Prasetyo/Shutterstock

Pelatih yang ditunjuk PSSI sebagai pelatih kepala Timnas U-22 Indonesia di ajang kejuaraan multievent SEA Games 2023 Kamboja, Indra Sjafri baru saja mengumumkan 36 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games yang berlangsung sejak Sabtu (1/4).

Dalam TC ini, Indra Sjafri ditemani oleh asisten pelatih Bima Sakti, Eko Purjianto, Kurnawan Dwi Julianto, Yeyen Tumena, pelatih kiper Sahari Gultom, dan pelatih fisik Alex Aldha. TC ini akan berlangsung kurang lebih tiga pekan hingga keberangkatan tim ke Kamboja akhir April mendatang.

Sebelumnya, pada Maret lalu Indra Sjafri telah melakukan seleksi timnas proyeksi SEA Games 2023 dalam dua gelombang dengan total 51 pemain dari Liga 1, 2, dan 3. Indra menyebut, masih ada peluang untuk promosi dan degradasi pada ajang TC kali ini.

"Insyaallah kami akan memulai pemusatan latihan tim U-22 besok di Jakarta. Kami sudah memanggil pemain-pemain yang bermain reguler di Liga 1. Selain itu, PSSI telah menyiapkan uji coba internasional dan lokal jelang berangkat ke SEA Games 2023 mendatang," ujar Indra Sjafri dilansir situs resmi PSSI (31/3).

Komposisi pemain TC Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2023 | GoodStats

Adapun komposisi pemain pada TC kali ini didominasi oleh pemain Borneo FC Samarinda sebanyak 4 pemain. Keempat pemain tersebut antara lain Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Andy Harjito, Muhammad Fajar Fathurrahman, dan M. Taufany Muslihuddin.

Ada tiga klub yang menyumbang tiga pemain pada TC kali ini, antara lain Persija Jakarta, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan PSIS Semarang. Sementara itu, RANS Nusantara FC, Persita Tangerang, Persis Solo, Persib Bandung, Dewa United FC, dan Bhayangkara FC sama-sama menyumbang dua pemain.

Target Timnas Indonesia pada SEA Games kali ini adalah medali emas. SEA Games 2023 akan dimulai pada 5-17 Mei 2023, tetapi cabang olahraga sepak bola akan dimulai terlebih dahulu pada 29 April 2023. Informasi mengenai daftar pemain yang dipanggil TC oleh PSSI dapat disimak melalui situs resmi PSSI.

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Piala Dunia U-17 2023 dalam Angka

Jerman menjadi juara pertama Piala Dunia FIFA U-17 2023

Indonesia vs Filipina: Indonesia Dominan, Tapi Skor Tetap Seri

Salah satu hal yang dipermasalahkan Coach STY adalah rumput stadion

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook