Daftar Negara dengan Masakan Terbaik di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

TasteAtlas kembali merilis daftar negara dengan masakan terlezat di dunia tahun 2022. Indonesia menempati peringkat berapa?.

Daftar Negara dengan Masakan Terbaik di Dunia, Indonesia Urutan Berapa? Ilustrasi berbagai masakan khas Indonesia | Ariyani Tedjo/Shutterstock

Panduan perjalanan kuliner TasteAtlas baru-baru ini merilis peringkat dari hidangan terbaik di dunia pada 2022. Daftar ini ditentukan melalui voting berdasarkan daftar masakan terlezat berdasarkan bahan baku, hidangan utama, serta minuman.

Terdapat 95 negara yang berpartisipasi dalam daftar dan mendapatkan penilaian menurut rating dari tiap masakan khas negara tersebut. Selain melakukan rating terhadap makanan, TasteAtlas juga membuat daftar rekomendasi restoran terbaik untuk mencoba hidangan dari masing-masing negara.

Daftar teratas negara dengan masakan terbaik di dunia pada 2022 | Fauziah/Goodstats

Italia berada di peringkat pertama dengan skor 4,72 dalam daftar negara yang memiliki masakan terbaik di dunia. Italia unggul dengan hidangan khas mereka, yakni pizza margherita yang mendapatkan skor 4,71 dan berhasil menempati urutan nomor sebelas sebagai hidangan lokal terbaik di dunia.

Sementara, daftar negara dengan masakan terlezat diikuti oleh Yunani dan Jepang dengan skor masing-masing 4,69 dan 4,59. Di posisi keempat ada Spanyol dengan perolehan skor 4,59. Kemudian, India menempati peringkat kelima dan mendapatkan skor senilai 4,54.

Adapun, kare menduduki peringkat pertama sebagai hidangan khas terlezat di dunia. Masakan khas Jepang tersebut berhasil mendapatkan skor 4,92 menurut TasteAtlas. Sementara, di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh picanha dari Brazil dan ameijoas a bulhão pato dari Portugal dengan skor masing-masing senilai 4,86.

Berdasarkan daftar, Indonesia menempati peringkat ke-16 sebagai negara dengan hidangan terbaik di dunia 2022. Sate menjadi masakan lokal terbaik dan mendapatkan skor 4,4. TasteAtlas juga membuat daftar makanan-makanan khas Indonesia yang populer, seperti sambal, laksa, rendang, ketupat, soto, tempe, nasi goreng, dan lain-lain.

Selain itu, terdapat pula rekomendasi restoran yang wajib dikunjungi jika ingin mencicipi berbagai hidangan khas Indonesia. Di antaranya ialah Warung Mak Beng, Lapo Marpadotbe, 1945 Restaurant, Soto kadipiro, Soto Ayam Cak To, Gudeg Sagan, Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku, dan sebagainya.

Penulis: Nada Naurah
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Statistik Kepuasan Masyarakat Atas Kinerja Pemerintahan Jokowi 2022
Artikel Selanjutnya Jumlah Penumpang MRT Jakarta Tembus 19,7 Juta Orang Sepanjang 2022, Jauh Lampaui Target dan Capaian 2021
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook