"Agak Laen" Jadi Film Terlaris Ke-3 di Indonesia, Salip Dilan 1990 & Pengabdi Setan 2

Angka ini masih bisa terus bertambah, bahkan bukan tidak mungkin jika film Agak Laen menyalip film Warkop DKI.

"Agak Laen" Jadi  Film Terlaris Ke-3 di Indonesia, Salip Dilan 1990 & Pengabdi Setan 2 Poster film Agak Laen | Dok. Imajinari

Film Agak Laen menjadi film tersukses di awal tahun 2024. Denga mendapatkan 6,4 juta penonton per 21 Februari 2024, menjadikan film ini masuk posisi ke-3 sebagai film terlaris di Indonesia.

Dengan jumlah penonton mencapai 6,4 juta, membuat film ini menyalip Dilan 1990 dan Pengabdi Setan 2: Communion, yang mana kedua film ini pernah viral pada masanya.

Film dengan genre komedi horor ini memang memiliki daya tarik bagi masyarakat Indonesia karena memberikan kesan unik yang membuat penonton tertawa.

Di perankan oleh Boris, Jegel, Bene, Oki dan komedian lainya, membuat film ini memiliki karakter yang kuat sebagai film komedi di Indonesia.

Pembawaan yang kocak dari para aktornya dengan alur cerita menarik, membuat Agak Laen pantas mendapatkan 6,4 juta penonton dan menjadikan film ini menempati posisi ke-3 sebagai film terlaris di Indonesia.

Film ini menceritakan keempat teman yang mengelola rumah hantu di pasar malam tetapi tidak ramai pengunjung sehingga mereka berpikir bagaimana caranya agar rumah hantu ini banyak pengunjung.

Setelah berpikir panjang, akhirnya Boris dan teman-temanya setuju untuk merenovasi rumah hantu tersebut agar terlihat lebih seram dari sebelumnya.

Bermodalkan uang dari hasil menggadaikan sertifikat rumah Oki, akhirnya rumah hantu tersebut beres di renovasi sehingga mereka berempat pun semangat untuk mulai beroprasi lagi di pasar malam tersebut.

Setelah selesai renovasi masalah baru pun datang ketika seorang pengunjung meninggal di dalam rumah hantu tersebut akibat ketakutan lalu serangan jantung.

Film mulai menarik ketika mereka berempat harus mencari cara agar kejadian ini tidak diketahui polisi dan berusaha menyembunyikan mayat tersebut.

Peringkat pertama film terlaris di Indonesia masih di pegang oleh KKN di Desa Penari (2022) dengan jumlah penonton mencapai 10 juta.

Dengan jumlah 6,4 juta penonton, membuat Agak Laen sukses masuk daftar 3 film Indonesia dengan penonton terbanyak sepanjang masa.

Angka ini masih bisa terus bertambah, bahkan bukan tidak mungkin jika film Agak Laen menyalip film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dengan jumlah penonton 6,8 juta.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Ada Lebih dari 10 Ribu Puskesmas di Indonesia, Terbanyak di Jawa Barat

Jawa Barat mempunyai puskesmas terbanyak di Indonesia, totalnya melebihi 1.000 unit. Meski begitu, distribusi puskesmas di Indonesia masih belum merata.

240 ASN Terbukti Tak Netral, Terbanyak dari Jabatan Fungsional

ASN yang terbukti melanggar netralitas mayoritas menjabat di bagian fungsional, proporsinya mencapai 23,3%.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X