6 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022

Beberapa pemain sepak bola dikaruniai dengan tinggi badan yang lebih di antara yang lainnya. Siapa sajakah pemain paling tinggi di Piala Dunia Qatar 2022?.

6 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022 Andries Noppert, penjaga gawang timnas Belanda di Piala Dunia Qatar 2022 | Getty Images

Setelah lebih dari empat tahun lamanya, pertandingan sepak bola paling bergengsi Piala Dunia kembali digelar. Piala Dunia kali ini diselenggarakan di negeri Qatar dan laga pertamanya sudah dilaksanakan pada 20 November 2022 lalu. 

Total sebanyak 32 tim berpartisipasi dalam Piala Dunia Qatar 2022. Masing-masing tim memiliki pemain andalannya yang beberapa sudah sangat tersohor dalam dunia persepakbolaan seperti Lionel Messi, Kylian Mbappé, Cristiano Ronaldo, serta masih banyak lagi.

Setiap pemain sepak bola tersebut memiliki tinggi badan yang bervariasi. Di antaranya terdapat pemain-pemain sepak bola yang diberkati tinggi badan lebih daripada pemain lain. Situs Sports Quotes and Facts (SQaF) merangkum daftar pemain sepak bola tertinggi di gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

6 pemain sepak bola tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022 | GoodStats

Andries Noppert, penjaga gawang tim nasional (timnas) Belanda berhasil menempati peringkat pertama pemain tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022. Adapun tinggi badan dari Andries Noppert sendiri mencapai 203 sentimeter (cm).

Selanjutnya di posisi ke-2 ada Vanja Milinkovic-Savic, penjaga gawang dari tim nasional Serbia yang mencatatkan tinggi badan 202 cm. Disusul Thibaut Courtois yang menempati posisi ke-3 daftar pemain paling tinggi di Piala Dunia Qatar 2022. Penjaga gawang timnas Belgia ini memiliki tinggi badan 200 cm.

Posisi ke-4 kemudian diraih oleh Harry Souttar. Pemain bek timnas Australia ini memiliki tinggi badan hingga 198 cm. Raihan ini juga menjadikan Harry Souttar sebagai pemain outfield paling tinggi di Piala Dunia Qatar 2022.

Adapun di posisi ke-5 dan ke-6 diraih oleh pemain dengan tinggi badan serupa dengan Harry Souttar yakni Nick Pope, penjaga gawang dari timnas Inggris serta Wayne Hennessey, penjaga gawang timnas Wales.

Sejauh ini, daftar pemain sepak bola tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022 didominasi oleh posisi penjaga gawang. Di sisi lain, rekor pemain terpendek di Piala Dunia Qatar 2022 diraih oleh Ilias Chair, pemain timnas Maroko yang memiliki tinggi badan 158 cm.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Inilah 5 Pemain Sepak Bola Tertua di Piala Dunia Qatar 2022
Artikel Selanjutnya Menilik Indeks Pembangunan Manusia Indonesia di Tahun 2022
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook