5 Merek Kecap Manis Pilihan Masyarakat Indonesia, Bango di Posisi Tertinggi

Bango berada di urutan teratas dengan 70% responden memilihnya sebagai kecap manis terfavorit.

5 Merek Kecap Manis Pilihan Masyarakat Indonesia, Bango di Posisi Tertinggi Ilustrasi Orang Memasak dengan Kecap Manis | Freepik

Di setiap dapur Indonesia, kecap manis adalah bumbu penting yang memberikan rasa manis khas dan memiliki cita rasa aroma yang menggugah selera. Kecap biasanya digunakan dalam berbagai hidangan dan dapat meningkatkan tampilan pada makanan.

Kecap manis juga memberikan keseimbangan antara rasa manis, gurih, dan asin. Beberapa merek telah menjadi pilihan masyarakat, mencerminkan preferensi terhadap kualitas dan rasa.

Pilihan Kecap Manis Favorit Masyarakat Indonesia

Survei yang dilakukan oleh Populix menunjukkan bahwa ada beberapa merek kecap manis yang menjadi favorit di kalangan masyarakat.

Kecap Manis Pilihan Masyarakat Indonesia | GoodStats
Preferensi Kecap Manis Masyarakat Indonesia | GoodStats

1. Kecap Bango

Bango menempati posisi teratas sebagai kecap manis pilihan masyarakat Indonesia, dengan 70% responden memilih merek ini. Bango dikenal karena memiliki rasa manis yang seimbang dan menggunakan bahan alami serta proses produksi yang baik. 

Hal ini menjadikannya pilihan utama untuk berbagai hidangan masakan, seperti nasi goreng. Dengan reputasi yang kuat dan kampanye pemasaran yang efektif, kecap ini masuk ke dalam kategori pilihan favorit masyarakat.

2. Kecap ABC

Merek ABC menempati posisi kedua dengan 54% yang memilih. Kecap ini dianggap sebagai alternatif yang terjangkau tanpa mengorbankan cita rasa.

Rasa manis yang khas dan kemasan yang mudah dikenali menjadikan ABC menjadi pilihan yang praktis untuk dikonsumsi sehari-hari. 

Kelebihan yang dimiliki merek ini termasuk ketersedian produk di berbagai pasar dan harganya bersaing dengan kecap merek lain. 

3. Kecap Sedaap

Dengan 46% responden memilih kecap Sedaap, merek ini berada di posisi ketiga yang populer di kalangan masyarakat. Kecap Sedaap dikenal dengan karakter rasanya unik, cocok untuk berbagai jenis masakan.

Kecap ini juga sering dipromosikan dalam iklan memasak, dengan meningkatkan daya tariknya di kalangan ibu rumah tangga dan mereka menyukai dengan masakan praktis. 

4. Kecap Indofood

Meskipun tidak setinggi merek lain, Indofood tetap dikenal dengan produk berkualitas, dengan 33% masyarakat memilihnya. Indofood menjadi pemain penting dalam industri kecap manis.

Merek ini menawarkan berbagai produk, sering kali digunakan dalam kombinasi dengan produk lain yang mereka tawarkan, seperti mie instan dan bumbu lainnya.

5. Kecap Cap Ikan Lele

Terakhir, dengan jumlah 6% pemilih, kecap cap ikan lele ini mungkin tidak sepopuler merek lainnya, tetapi tetap memiliki penggemar setia.

Kecap cap ikan lele memiliki rasa khas dan loyalitas dari konsumen yang sudah mengenal merek ini menjadi faktor mengapa merek ini tetap eksis dan dikenal masyarakat. 

Survei Populix juga menunjukkan bahwa ibu-ibu di Indonesia biasanya menggunakan dua merek kecap manis dalam setiap bulan. Hal Ini mencerminkan keberanian mereka untuk bereksperimen dengan berbagai merek demi mencapai cita rasa yang diinginkan. 

Setiap merek pada kecap manis menawarkan berbagai karakteristik rasa yang berbeda, sehingga menggunakan lebih dari satu merek dapat menambah dimensi rasa yang lebih kaya. 

Meskipun terbuka untuk mencoba merek baru, masyarakat Indonesia cenderung setia pada merek tertentu yang sudah terbukti kualitasnya, menunjukkan bahwa merek-merek populer telah berhasil membangun kepercayaan di kalangan konsumen.

Baca Juga: Bango, Merek Kecap yang Paling Banyak Disukai oleh Masyarakat Indonesia

Penulis: Ucy Sugiarti
Editor: Editor

Konten Terkait

5 Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia, Indonesia Teratas?

Brazil menjadi negara penghasil kopi terbesar di dunia yang mencapai 66,3 juta kantong. Angka tersebut sangatlah besar di banding negara-negara lain.

Tren Baru Konsumsi Daging Laboratorium, Bagaimana Reaksi Publik?

Tren konsumsi daging laboratorium menjadi menarik untuk mengatasi krisis pangan dan kesehatan. Meski begitu, masih banyak tantangan dari penerimaan publik.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook