5 Orang dengan Followers Terbanyak di Dunia 2024

Tiktok merupakan media sosial dengan pengguna yang sangat banyak di dunia dan ternyata ada 5 orang yang memiliki followers Tiktok terbanyak di Dunia.

5 Orang dengan Followers Terbanyak di Dunia 2024 Khabane Lame seorang influencer dengan jumlah followers terbanyak di Tiktok 2024 | Dokument by complex

Media sosial merupakan suatu objek yang tidak pernah terlepas dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari bangun tidur hingga kembali ke ranjang di malam hari, manusia pasti melakukan kegiatan yang mengandalkan media sosial. Mulai dari hiburan, jualan, informasi, dan masih banyak lagi sesuatu yang dapat kita lihat di media sosial.

Orang-orang di jaman sekarang pasti membuka media sosial setiap harinya, bahkan menurut analisa terperinci tim Kepios Statistik Media Sosial Global, menujukan bahwa terdapat 5,04 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia pada Januari 2024 atau setara dengan 62,3% dari total populasi global.

Di jaman yang serba modern ini semua orang pasti memiliki akun media sosial, mulai dari orang biasa, artis, bahkan banyak pejabat yang memiliki akun media sosial. Tujuan orang-orang tersebut berbeda-beda dalam menggunakan media sosial, mulai dari mencari hiburan, informasi, hingga untuk membuat konten.

Media sosial juga beragam seperti Instagram, Tiktok, X, Facebook dan lainnya. Tetapi Ada satu media sosial yang banyak digunakan orang di tahun 2020 ketika Covid-19 terjadi yaitu Tiktok.

Tiktok awalnya media sosial dengan pengguna yang masih sedikit, tetapi ketika Covid-19 terjadi, media sosial ini memiliki jumlah pengguna yang semakin banyak bahkan masuk ke jajaran media sosial paling banyak digunakan di dunia. Menurut laporan We Are Social, aplikasi Tiktok memiliki jumlah pengguna hingga 1,09 miliar di seluruh dunia per April 2023.

Dengan angka pengguna sebanyak itu, ternyata ada 5 orang yang memiliki jumlah followers terbanyak di akun Tiktoknya. 

1. Khabane Lame (@khaby.lame)

Khabane Lame memiliki 161 juta followers Tiktok dan berhasil menjadi influencer dengan followers terbanyak di Tiktok  pada Maret 2024.

Khabane lahir di Senegal dan besar di Italia, ia membuat konten Tiktok hiburan. Konten-konten yang ia buat yaitu membuat vidio seolah mempertanyaakan kenapa orang melakukan suatu kegiatan dengan rumit.

Dengan muka yang kebingungan dan langsung memberikan solusi, membuat nama Khabane terkenal karena hal tersebut merupakan hiburan yang unik. Tanpa sepatah kata pun ia dapat membuat orang tertawa ketika melihat vidionya.

2. Charli D'Amelio (@charlidamelio)

Selanjutnya di posisi kedua ada Charli D'Amelio dengan followers Tiktok mencapai 152 juta. Awalnya ia yang menduduki peringkat pertama sebelum di salip oleh Khabane Lame sebagai tiktokers dengan followers terbanyak di dunia.

Konten yang ia bagikan di akun Tiktoknya yaitu dance. Tidak jarang dance yang ia bagikan menjadi trending di Tiktok dan banyak di tiru oleh creator lainnya.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Charli merupakan bintang Tiktok yang memiliki jumlah penghasilan lebih banyak dari CEO dari beberapa perusahaan. Majalah Forbes memperkirakan pengahsilannya mencapai US$17,5 juta pada tahun 2021.

3. Bella Poarch (@bellapoarch)

Di posisi ketiga ada Bella Poarch yang memiliki followers Tiktok mencapai 93 juta. Sebelum ia beralih ke media sosial, ia pernah bertugas di Angkatan Laut AS.

Bella pertama di kenal oleh banyak orang ketika melakukan lip-sync lagu "M to the B" oleh Millie B dengan ekspresi muka yang medukung membuat konten tersebut medapatkan jutaan penonton.

Dilansir dari ExactNetWorth, Bella mendapatkan pengahasilan sekitar US$30,000 hanya untuk satu vidio yang disponsori.

4. Addison Rae (@addisonre)

Di posisi keempat ada Addison Rae dengan jumlah followers mencapai 88 juta. 

Addison memiliki banyak pengikut ketika membagikan sejumlah vidio tariannya. Ia memerlukan beberapa bulan saja untuk medapatkan jutaan followers di Tiktok dan ia berhasil mengumpulkan 88 juta followers hingga hari ini.

5. Zach King (@zachking)

Terakhir ada Zack King dengan jumlah followers mencapai 81 juta. Ia merupakan seorang ilusionis yang berasal dari Amerika. 

Zack menjadi terkenal ketika membagikan konten-konten berisi sulap digital yang membuat kebanyakan penonton keheranan. Kemapuan yang ia miliki membuat ia terkenal karena tidak banyak orang yang bisa melakukan hal tersebut.

Dengan kerja kerasnya, Zack berhasil mendapatkan beberapa penghargaan seperti Kontes Kreator NextUp dari YouTube dan Kontes Komersial Hwelett-Packard.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Kasus DBD di DKI Jakarta Melonjak pada Maret 2024

Terdapat 3.875 kasus DBD di DKI Jakarta, enam meninggal dunia akibatnya. Kenaikan kasus DBD tidak hanya terjadi di Jakarta, melainkan di seluruh Indonesia.

Bukan Kereta Api, Pesawat Jadi Angkutan Umum Terbanyak Digunakan Saat Mudik Lebaran 2024

Pada H-2 Lebaran, pengguna angkutan umum Lebaran 2024 terbanyak adalah pesawat sebanyak 274.967 orang atau 28,93 persen dari total penumpang angkutan umum.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X