10 YouTuber Terpopuler di Indonesia, Ria Ricis di Pucuk

YouTuber menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan di Indonesia saat ini sebagai salah satu media untuk meraup popularitas.

10 YouTuber Terpopuler di Indonesia, Ria Ricis di Pucuk Ilustrasi YouTube | Chubo - my masterpiece/Shutterstock

YouTuber dapat dikatakan menjadi profesi yang cukup menjanjikan saat ini. Pasalnya, dengan menggungah konten video ke YouTube, seseorang memiliki kesempatan untuk meraup popularitas.

Selain memperoleh popularitas, orang yang berkecimpung sebagai content creator di YouTube juga berkesempatan untuk memperoleh penghasilan yang besar dari konten video yang dihasilkan dan diunggah di YouTube.

YouTube telah melahirkan banyak publik figur baru di Indonesia yang sanggup memperoleh penghasilan besar. Berdasarkan data dari socialblade, berikut merupakan daftar YouTuber terpopuler di Indonesia per Juli 2022.

10 YouTuber terpopuler di Indonesia per Juli 2022 | GoodStats

1. Ricis Official

Anak Muda: Youtube Ricis dan Cuan Miliaran Rupiah | Republika Online
Ria Ricis | republika.co.id

Ria Ricis dengan kanal YouTube Ricis Official berhasil menduduki peringkat pertama YouTuber terpopuler dengan total 30,3 juta pengikut per Juli 2022. Ia diketahui baru saja melahirkan anak pertama dari pernikahannya dengan Teuku Ryan pada Selasa (26/7/2022) lalu di RSIA Bina Medika Bintaro.

Adapun hingga data ini dirilis oleh socialblade, kanal YouTube Ricis Official telah menggunggah sebanyak 1.969 video dan jumlahnya terus bertambah. Total jumlah views yang berhasil dikumpulkan pun telah menembus 5 miliar lebih tepatnya 5.069.246.842 views.

Melansir dari Kompas.com, Ria Ricis diperkirakan sanggup memperoleh penghasilan dari YouTube sekitar 40.000 hingga 639.900 dolar AS per bulan atau setara dengan Rp574 juta hingga Rp9,18 miliar.

Daily vlog atau konten kegiatan sehari-hari sering ditampilkan oleh Ria Ricis di kanal YouTube miliknya. Kanal YouTube Ricis Official pertama kali diluncurkan pada 15 Januari 2016 dan berkat video mainan squishy, Ria Ricis berhasil viral dan meraup popularitas yang tinggi.

2. AH

Atta Halilintar Salah Kasih Sabun saat Mandikan Ameena, Aurel: Itu Body  Lotion
Atta Halilintar bersama istri (Aurel Hermansyah) dan anak | lifestyle.sindonews.com

Kanal YouTube milik Atta Halilintar yakni AH bertengger di posisi ke-2 dengan total 29,9 juta pengikut per Juli 2022.

Jumlah konten video yang telah diunggah hingga data ini dirilis mencapai 1.790 video dengan total 4.060.110.715 views. Penghasilan suami Aurel Hermansyah ini dari YouTube diperkirakan mencapai 18.900 hingga 302.400 dolar AS per bulan yang mana setara dengan Rp271 juta hingga Rp4,34 miliar.

Sama seperti Ria Ricis, Atta Halilintar kerap membagikan konten mengenai kegiatan sehari-hari yang diunggah lewat daily vlog serta berbagai konten hiburan lainnya.

3. Jess No Limit

Resmi Pacaran, Pasangan Jess no Limit dan Sisca Kohl Dapatkan Julukan ini  dari Warganet
Jess No Limit | esports.skor.id

Posisi ke-3 diraih oleh Jess No Limit dengan kanal YouTube gaming. Per Juli 2022, Jess No Limit tercatat memiliki 24,7 juta pengikut di YouTube. Adapun total konten yang telah diunggah mencapai 1.899 video dan jumlahnya terus bertambah.

Total views yang dikumpulkan oleh YouTuber dengan nama asli Justin Tobias ini pun telah mencapai 3.057.704.369. Jess No Limit awalnya dikenal sebagai pro player yang membawa pengaruh besar bagi ketenaran gim Mobile Legends.

Selain mengunggah berbagai konten video tentang gim online, Jess No Limit juga kerap membagikan konten mengenai kegiatan sehari-hari.

4. Rans Entertainment

Lowongan Kerja Rans Entertainment, Ini Daftar Posisi dan Persyaratannya
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar | suara.com

Rans Entertainment mengamankan posisi ke-4 dengan total pengikut sebanyak 24 juta per Juli 2022. Kanal YouTube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini mencatatkan jumlah unggahan video mencapai 3.040 dengan total views sebesar 5.659.486.739.

Seperti namanya, kanal YouTube Rans Entertainment menyajikan berbagai konten video hiburan yang beragam mulai dari music, vlog, hingga talkshow.

5. TRANS7 OFFICIAL

TRANS7 CAREER
Logo TRANS7 | trans7.co.id

Posisi ke-5 diraih oleh kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL dengan raihan pengikut sebanyak 23,3 juta. Sebagai kanal milik perusahaan media televisi (TV) swasta Indonesia, total konten yang diunggah pun telah menembus angka 78.490 video.

Adapun total views yang berhasil dikumpulkan mencapai 12.336.815.096 per Juli 2022. Kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL memuat berbagai konten acara yang berada di saluran TV TRANS7.

6. Frost Diamond

Profil dan Biodata Frost Diamond | Popmama.com
Frost Diamond | popmama.com

Sementara itu posisi ke-6 diraih oleh Frost Diamond, YouTuber gaming dengan total pengikut sebesar 22,2 juta.

Telah mengunggah lebih dari 2.169 konten video, Frost Diamond berhasil mengumpulkan 5.300.285.652 views per Juli 2022. Adapun kanal YouTube gaming satu ini menyajikan beragam konten gim online yang diunggah setiap hari.

7. Baim Paula

Dragon Wong, Nama Unik Anak Kedua Baim Wong dan Paula Verhoeven : Okezone  Celebrity
Baim Wong dan Paula Verhoeven | celebrity.okezone.com

Baru-baru ini viral perkara pendaftaran merek Citayam Fashion Week (CFW) sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), kanal YouTube Baim Paula mencatatkan total pengikut di YouTube sebanyak 20,7 juta, menempatkannya di posisi ke-7.

Kanal YouTube milik Baim Wong dan Paula Verhoeven ini telah menggunggah 1.941 konten video dengan total views mencapai 4.237.911.969 per Juli 2022. Adapun kanal YouTube Baim Paula kerap menyajikan konten kegiatan sehari-hari.

8. Indosiar

Indosiar - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Logo Indosiar | id.wikipedia.org

Perusahaan media TV swasta berikutnya yang berhasil masuk dalam daftar ini ialah Indosiar dengan 20,6 juta pengikut di YouTube per Juli 2022.

Total konten yang telah diunggah oleh kanal YouTube Indosiar mencapai 58.128 video dengan total 9.995.160.168 views. Sama seperti TRANS7, beragam konten acara di saluran TV Indosiar bisa ditemukan lewat kanal YouTube bersangkutan.

9. Deddy Corbuzier

Dianggap Munafik soal Chandrika Chika, Deddy Corbuzier: Wartawannya Goblok!
Deddy Corbuzier | suara.com

Terkenal akan program podcast-nya, Deddy Corbuzier berhasil mengamankan posisi ke-9 dengan total pengikut di YouTube sebanyak 19 juta.

Jumlah video yang telah diunggah pun ialah sebanyak 1.121 dengan total views mencapai 4.008.462.083 per Juli 2022. Program podcast milik Deddy Corbuzier telah mengundang sejumlah publik figur ternama, bahkan wakil presiden RI yakni Ma’ruf Amin sempat tampil dalam podcast yang diunggah di YouTube tersebut.

10. MiawAug

Profil Youtuber Gaming Miawaug | Popmama.com
MiawAug | popmama.com

Terakhir posisi ke-10 YouTuber terpopuler di Indonesia berhasil diraih oleh MiawAug dengan jumlah pengikut sebanyak 18.1 juta per Juli 2022.

Kanal YouTube gaming tersebut telah menggunggah 3.277 konten video yang mana menorehkan 5.211.519.209 views. Nama kanal YouTube MiawAug sendiri diambil dari suara kucing dan anjing, yang mana Reggie Prabowo Wongkar nama pemilik aslinya merupakan penyuka kedua hewan peliharaan tersebut.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Editor

Konten Terkait

6 PLTU Terbesar di Indonesia: Letak dan Kapasitasnya

Indonesia mengandalkan PLTU untuk sebagian besar kebutuhan listriknya. Temukan 6 PLTU terbesar di Indonesia, lengkap dengan lokasi dan kapasitasnya!

Kalahkan Changi, Seokarno-Hatta Jadi Bandara Tersibuk Selama Arus Mudik Lebaran 2024

Berdasarkan data dari OAG Aviation Worldwide, kapasitas kursi penerbangan Bandara Soekarno-Hatta mencapai 3,34 juta selama angkutan Lebaran 2024.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X