10 Negara dengan Alam Terindah Tahun 2022, Indonesia Jawaranya

Berbicara tentang keindahan alam, Indonesia berhasil mencatatkan rekor sebagai negara dengan kekayaan alam terindah di dunia tahun 2022 versi situs Money.

10 Negara dengan Alam Terindah Tahun 2022, Indonesia Jawaranya Pemandangan alam Indonesia | Macca Sherifi/Shutterstock

Mulai dari gunung yang menakjubkan hingga karang penuh warna, beberapa negara di dunia dikaruniai dengan pemandangan alam yang sangat indah. Situs layanan perbandingan harga produk-produk finansial asal Inggris yakni Money telah merilis laporan negara-negara dengan alam terindah pada 7 Februari 2022.

Negara dengan alam terindah di dunia tahun 2022 | GoodStats

Indonesia menempati peringkat pertama negara di dunia dengan alam terindah pada tahun 2022 dengan skor keindahan alam sebesar 7,77. Indonesia menjadi rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang memiliki lebih dari 50.000 kilometer (km) garis pantai.

Salah satunya ialah Bali yang sudah sejak lama terkenal akan pariwisata dan keindahan alam yang beragam. Mulai dari pantai dengan karang yang indah sepanjang lebih dari 50.000 km2, wisata daerah bukit dan pegunungan, air terjun, pemandian air panas natural, dan masih banyak lagi.

Selain itu Indonesia juga memiliki hutan hujan tropis dengan ragam kekayaan flora dan fauna seperti di Sumatra dan Kalimantan serta situs warisan dunia UNESCO yakni Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Posisi ke-2 diraih oleh Selandia Baru dengan skor sebesar 7,27. Negara yang satu ini terkenal akan bukit, puncak gunung yang tajam, serta gletser dalam jumlah yang banyak sekitar lebih dari 5.000 per 100.000 km2, serta garis pantai sepanjang lebih dari 15.000 km2.

Kolombia menempati posisi ke-3 dengan skor sebesar 7,16. Kolombia menjadi rumah bagi 500.000 km2 hutan hujan tropis dan terkenal dengan Hutan Amazon. Selain itu, Kolombia juga memiliki garis pantai yang panjang dan pemandangan Gunung Andes.

Menyusul di posisi ke-4 hingga 10, negara-negara dengan alam terindah di dunia di antaranya ialah Tanzania, Meksiko, Kenya, India, Prancis, Papua Nugini, dan terakhir ialah Komoro.

Kaleidoskop 2021: Cerita Tentang Manusia dan Alam Sepanjang 2021

Penulis: Diva Angelia
Editor: Editor

Artikel Sebelumnya Menilik Ambisi Indonesia dalam Industri Kendaraan Listrik
Artikel Selanjutnya Program Studi dengan Mahasiswa Drop Out Terbanyak di Indonesia 2021
Konten Terkait