Tim Tenis Indonesia 'Juara Umum' di SEA Games 2023, Rebut 4 Emas

Terlebih, capaian tim tenis Indonesia di SEA Games 2023 dapat memenuhi target awal, yakni membawa pulang 3 medali emas

Tim Tenis Indonesia 'Juara Umum' di SEA Games 2023, Rebut 4 Emas Tim tenis beregu putri Indonesia saat berlaga di SEA Games 2023 | Reuters

Kontingen Indonesia dipastikan menjadi 'juara umum' pada cabang olahraga (cabor) tenis di SEA Games 2023 Kamboja. Hal itu terjadi setelah timnas tenis Indonesia berhasil memborong empat medali emas.

Keempat medali emas tersebut diraih masing-masing oleh Priska Madelyn Nugroho dari nomor tunggal putri, Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat dari nomor ganda campuran, tim beregu putri (Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Priska Madely Nugroho, dan Jessy Rompies), serta ditutup oleh Muhammad Rifqi dari tunggal putra.

Kontingen tenis Indonesia di SEA Games 2023 juga berhasil meraih 2 medali perak yang dicetak oleh Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki pada nomor ganda putra serta Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies pada nomor ganda putri.

Perolehan medali tim tenis Indonesia di SEA Games 2023 | GoodStats

Sementara itu, timnas tenis Indonesia juga berhasil menyumbang 3 perunggu atas nama Beatrice Gumulya/Fitriana Sabrina pada nomor ganda putri, David Agung Susanto/Beatrice Gumulya pada nomro ganda campuran, serta tim beregu putra (Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan Nathan Anthony Barki).

Sekretaris Jenderal Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Hasbullah Tahir bersyukur dan mengapresiasi capaian para atlet tim tenis Indonesia. Terlebih, capaian ini dapat memenuhi target awal, yakni membawa pulang 3 medali emas.

“Pertama saya menyampaikan terima kasih kepada adik-adik (atlet) semua yang terlibat dalam persipn menuju SEA Games Kamboja ini, begitu juga dengan seluruh tim,” kata Tahir di Phnom Penh, dilansir situs resmi Kemenpora, Minggu (14/5).

“PP Pelti memang sudah siapkan turnamen menjelang SEA Games. Turnamen berbasis internasional. Hasilnnlua sekarang sama-sama kita tahu, para atlet tampil sangat luar bisa. Bahkan emas yang ditargetkan terlampaui, semulanya tiga emas dan sekarang bisa dapat empat emas,” lanjutanya.

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Melihat Sejarah Capaian Medali Bulu Tangkis yang Tidak Pernah Absen, Selalu Masuk Tiga Besar

Indonesia gagal membawa pulang medali dari cabang olahraga (cabor) andalan, bulu tangkis di Asian Games 2022. PBSI diminta untuk evaluasi

Gegap Gempita ASEAN Para Games 2023, Siapa Koleksi Gelar Terbanyak?

Sejak pertama kali digelar pada 2001 lalu, Thailand masih mendominasi sebagai kontingen dengan perolehan juara umum terbanyak, yakni 6x

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook