Sejarah Baru! Tim Putri Indonesia Juara Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil keluar sebagai juara di Kejuaraan Beregu Asia 2022 usai mengalahkan Korea Selatan dengan capaian skor 3-1.

Sejarah Baru! Tim Putri Indonesia Juara Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 Ilustrasi Raket Bulu Tangkis | Jacktamrong/Shutterstock

Dunia bulutangkis Indonesia kembali mencetak sejarah baru! tim bulutangkis putri Indonesia berhasil keluar sebagai juara di Kejuaraan Beregu Asia 2022 usai mengalahkan Korea Selatan dengan capaian skor 3-1 di partai final. Sebelumnya tim garuda berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Korea Selatan di babak penyisihan grup dengan skor 3-2.

Pertandingan yang digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia pada Minggu (20/2/2022) dibuka usai pemain tunggal putri, Gregoria Mariska berhasil menang dua set langsung atas Sim Yujin.

Sementara kemenangan dipastikan oleh tim ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari mengalahkan pasangan dari Korea Selatan Kim Min Ji/Park Min Jeong dengan perolehan skor 23-21, 21-11.

Daftar Juara Kejuaraan Beregu Asia
Daftar Juara Kejuaraan Beregu Asia 2022 | Angelia/GoodStats

Kejuaraan ini merupakan sejarah baru, tim putri Indonesia untuk kali pertama meraih gelar juara di Kejuaraan Beregu Asia. Sejak kejuaraan beregu asia dihidupkan kembali pada tahun 2016, prestasi terbaik Indonesia hanya mencapai semifinal di tahun 2018.

Sejak kali pertama dihidupkan pada 2016 tim bulu tangkis putri asal Jepang konsisten mencatat kejuaraan di ajang pertandingan ini.

Sementara itu, tim putra yang juga berlaga di ajang yang sama harus takluk kepada Malaysia dengan perolehan skor 0-3. Pada partai pertama tim tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo kalah bertanding dengan lawannya Lee Zii Jia dari Malaysia.

Lalu pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga takluk oleh lawannya Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kekalahan itu membuat tim putra Indonesia tertinggal 0-2 dari sang tuan rumah Malaysia. Hingga pada Akhirnya Ikhsan Rumbay harus mengakui kehebatan lawannya, Ng Tze Yong yang mengakhiri laga lewat dua gim lanngsung.

Setelah ini para pemain yang tampil dalam Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan kembali pada turnamen di Eropa. Salah satunya pertandingan Swiss Open yang akan berlangsung pada 22-27 Maret 2022 mendatang.

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Editor

Konten Terkait

Update Ranking BWF: Ginting Naik ke Peringkat 3 Kategori Men’s Singles

Anthony Ginting berhasil meraih peringkat 3 pada BWF World Rankings tunggal putra, sementara Jonathan Christie menyusul di peringkat 5 setelah naik 4 peringkat.

Cek Data Lengkap Nominal Hadiah Seluruh Pebulutangkis RI di All England 2024

Setidaknya 10 pemain tunggal dan ganda Indonesia peroleh hadiah dari All England 2024, dengan nominal maksimal Rp1,5 miliar. Pihak Inggris mengenakan pajak 20%.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X