Pecah Rekor, Jumlah Gol yang Tercipta di Piala Dunia 2022 Adalah yang Terbanyak dalam Sejarah

Piala Dunia 2022 telah berakhir dan Argentina berhasil keluar sebagai juara. Lionel Messi akhirnya sukses mengantarkan Argentina juara untuk ketiga kalinya, set.

Pecah Rekor, Jumlah Gol yang Tercipta di Piala Dunia 2022 Adalah yang Terbanyak dalam Sejarah Ilustrasi│Travel Nomades/Unsplash

Piala Dunia 2022 telah berakhir dan Argentina berhasil keluar sebagai juara. Lionel Messi akhirnya sukses mengantarkan Argentina juara untuk ketiga kalinya, setelah terakhir kali Argentina menjadi juara di era Diego Maradona pada tahun 1986.

Tak hanya itu, Piala Dunia 2022 menurut berbagai pecinta sepakbola menjadi Piala Dunia terbaik sepanjang masa. Mulai dari kisah rivalitas Messi-Ronaldo yang akan segera berakhir, banyaknya tim kuda hitam yang mengejutkan tim besar, hingga beberapa rekor Piala Dunia yang dipecahkan selama Piala Dunia 2022 ini digelar.

Salah satu rekor Piala Dunia yang terpecahkan pada gelaran Piala Dunia tahun ini adalah rekor total gol yang tercipta sepanjang berjalannya turnamen. Piala Dunia tahun ini menjadi Piala Dunia dengan jumlah gol tercipta terbanyak sepanjang sejarah, dimana total ada 172 gol tercipta dari 64 laga. 

Sebelumnya, jumlah gol terbanyak yang tercipta di ajang Piala Dunia adalah pada gelaran Piala Dunia 2014 di Brazil, dan juga Piala Dunia 1998 di Perancis. Dalam dua edisi Piala Dunia tersebut, jumlah gol yang tercipta dari pertandingan pertama hingga partai final adalah sejumlah 171 gol.

Jumlah Gol Terbanyak di Ajang Piala Dunia│GoodStats

 

Besarnya jumlah gol yang tercipta selama Piala Dunia 2022 di Qatar menunjukkan seberapa menarik dan sengitnya Piala Dunia kali ini. Dari 172 gol yang tercipta, Kylian Mbappe menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak, di mana bintang Timnas Prancis tersebut berhasil menyarangkan 8 gol dari 7 pertandingan, dan membuatnya layak menyabet penghargaan golden boot.

Pertandingan fase grup yang mempertemukan Spanyol dan Kosta Rika di grup E menjadi pertandingan dengan kemenangan terbesar, di mana Spanyol sukses mempermalukan Kosta Rika dengan skor 7-0. 

Sementara itu, pertandingan antara Inggris melawan Iran menjadi pertandingan dengan jumlah gol tercipta terbanyak selama ajang ini. Pada pertandingan fase grup tersebut, total 8 gol tercipta, dan pertandingan berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Inggris.

Penulis: Rangga Hadi Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya KPU Tetapkan Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2024
Artikel Selanjutnya Jajaran Merek “Terkuat” dan Paling Bernilai di Indonesia
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook