Nastar Ungguli Daftar Kue Lebaran Favorit Masyarakat Indonesia 2023

Momen hari raya Idulfitri tentunya sangat identik dengan sajian kue lebaran. Adapun, nastar menjadi kue lebaran terfavorit masyarakat menurut survei Jakpat.

Nastar Ungguli Daftar Kue Lebaran Favorit Masyarakat Indonesia 2023 Ilustrasi hampers berisikan ragam jenis kue kering khas lebaran | Ika Rahma H/Shutterstock

Menjelang hari raya Idulfitri, masyarakat biasanya melakukan banyak persiapan untuk menyajikan berbagai hidangan kepada tamu yang datang berkunjung. Selain hidangan berat seperti opor ayam atau ketupat, momen lebaran juga identik dengan berbagai makanan ringan.

Menurut hasil survei Jajak Pendapat (Jakpat), terdapat beberapa macam kue yang populer untuk dinikmati saat hari raya Idulfitri. Nastar menempati peringkat pertama dalam daftar sebagai kue lebaran terfavorit dengan perolehan 67,3% responden.

Top 7 kue lebaran favorit masyarakat Indonesia 2023 | Goodstats

Selanjutnya, disusul oleh chocochip cookies dan kue putri salju dengan perolehan masing-masing sebesar 46,1% dan 45,1% responden. Lalu, ada juga bola-bola cokelat dengan 38,1%, sus cokelat 35,5%, butter cookies 35%, dan kastengel 33,2%.

Adapun, survei tersebut dilaksanakan secara daring pada periode 8 April 2023 melalui aplikasi Jakpat dengan jumlah responden yang berpartisipasi mencapai 1.760 orang. Jenis pertanyaan survei adalah multiple answer, di mana responden diperbolehkan untuk memilih lebih dari satu jawaban.

Sementara itu, merujuk pada hasil survei Populix mengenai tren bisnis hampers lebaran 2023, sebanyak 51% dari total 1.027 responden memiliki rencana untuk mengirim hampers kepada orang-orang tersayang, seperti sahabat, keluarga, hingga rekan kerja/bisnis pada hari raya Idulfitri 2023.

Terdapat beragam jenis hampers yang banyak diincar masyarakat untuk lebaran di tahun ini. Menurut survei, hampers kue kering merupakan jenis yang paling banyak dibeli dengan persentase mencapai 45% responden.

Diikuti oleh hampers cemilan atau makanan ringan di posisi kedua dengan persentase 23% responden. Selanjutnya, ada juga hampers sembako dengan 16%, hampers perlengkapan ibadah 4%, hampers set alat makan 2%, dan hampers jenis lainnya 10%.

Pengiriman hampers biasanya paling banyak dilakukan pada waktu satu minggu sebelum lebaran dengan persentase mencapai 43% responden. Lalu, ada juga responden yang memilih waktu pengiriman sekitar 1-3 hari sebelum lebaran dengan persentase 41%.

Penulis: Nada Naurah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Fenomena Brain Drain: Keputusan Migran Berpendidikan Tinggi Tinggalkan Negara Asal

Keputusan migran berpendidikan tinggi untuk meninggalkan negara asal dikenal juga sebagai tren brain drain yang berbahaya bagi pembangunan sumber daya manusia.

Provinsi dengan Jumlah Penganut Agama Hindu Terbanyak di Indonesia

Jadi agama terbesar ke-4 di Indonesia, Pulau Bali masih menjadi provinsi penganut agama Hindu terbanyak.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X