GoodStats
Pencarian
Masuk

Menilik Performa “Chef” Curry, Sang Raja 3 Points NBA

Stephen Curry yang dinilai menjadi Raja pencetak tiga poin sepanjang masa NBA, rupanya pernah melewati berbagai manis dan pahit buruknya performanya.

Menilik Performa “Chef” Curry, Sang Raja 3 Points NBA Stephen Curry | NBA

Stephen Curry, sang playmaker Golden State Warrior ini rupanya digadang-gadang menjadi penembak 3 point terbaik sepanjang masa digelarnya NBA. Rupanya “Chef” Curry telah melewati banyak fase performa permainan sejak memulai karirnya di tahun 2009 hingga 2010. Pemain dengan nomo

Menurut data Statmuse, Stephen Curry paling banyak bermain pada season awal saat ia memulai karirnya pada musim 2009 - 2010 dengan total 80 pertandingan. Total pertandingan yang ia mainkan ini sempat turun pada 2 musim selanjutnya, tepatnya pada musim 2011 - 2012 “Chef” Curry hanya bermain pada 26 pertandingan dalam satu musim.

Kemudian total game played Curry kembali naik hingga musim 2017 - 2018, dan cenderung turun pada musim-musim selanjutnya hingga kini, dikarenakan playstyle Warriors yang cenderung berfokus pada roster rookie di klub asal San Fransisco itu. 

Digadang-gadang menjadi pemain dengan kemampuan menembak tiga poin paling hebat sepanjang masa, pemain bernomor punggung 30 itu memang kerap kali menjadi malaikat penyelamat Warriors dalam beberapa kondisi.

Rata-rata tembakan tiga angka Stephen Curry memang menunjukkan kenaikan pada setiap musim.Sayangnya, performa penembak 3 poin andalan Golden State Warriors ini sempat turun pada musim 2019-2020 dikarenakan “badai” cedera yang menimpa banyak pemain Golden State Warriors, tak terkecuali Curry.

\Pada musim tersebut, lengan kiri Curry dinyatakan patah pada pertandingan melawan Phoenix Suns dan Golden State Warriors harus menerima kekalahan.

Stephen Curry yang mengisi posisi Point Guard (PG) di Golden State Warriors memang memiliki play style sebagai scorer yang ciamik. Hal tersebut dibuktikan dalam statistik Stephen Curry yang tercatat di Statmuse. Menurut data, Stephen Curry memang memiliki kemampuan dominan untuk menciptakan skor ketimbang memberi operan assist. Tak hanya itu, “Chef” Curry ini rupanya juga lebih dominan untuk melakukan Rebound ketimbang melakukan Steal. Point per Game yang menjadi rekor tertinggi Curry berhasil ia raih pada musim NBA 2020 - 2021 dengan total 32 PPG.

Menurut data Statmuse, rekor poin terbanyak Curry dalam satu musim berhasil ia raih pada musim NBA 2015 - 2016, dengan total poin yang ia ciptakan sebanyak 2375 poin. Meskipun begitu ia tetap gagal membawa Warriors menjadi juara NBA musim itu, dan terpaksa menerima kekalahan dari Cleveland Cavaliers alias LeBron and the gang pada masanya. 

Penulis: Puja Pratama Ridwan
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Daftar Negara dengan Wilayah Hutan Terluas di Dunia
Artikel Selanjutnya 10 Jenis Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook