Mengintip Nominal Hadiah Piala Dunia Qatar 2022

Tengah berlangsung penyelenggaraan Piala Dunia FIFA yang ke-22 di Qatar sejak 20 November-18 Desember 2022. Berapa besaran nominal hadiah Piala Dunia tahun ini?.

Mengintip Nominal Hadiah Piala Dunia Qatar 2022 Ilustrasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022 | kovop58/Shutterstock

Untuk pertama kalinya, Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA yang berlangsung mulai 20 November hingga 18 Desember 2022. Piala Dunia FIFA Qatar 2022 merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Asia setelah Piala Dunia FIFA 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Turnamen sepak bola internasional empat tahunan ini diikuti oleh 32 tim dari 5 konfederasi. Tahun 2022 sekaligus menjadi tahun terakhir penyelenggaraan Piala Dunia FIFA yang menggunakan format ini.

Seluruh tim yang berpartisipasi akan merebutkan trofi turnamen paling bergengsi di dunia sepak bola tersebut. Selain trofi, para peserta Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan memperoleh hadiah uang tunai senilai total 440 juta dolar AS atau setara dengan Rp6,91 triliun.

Nominal hadiah uang tunai peserta Piala Dunia FIFA Qatar 2022 | GoodStats

Berdasarkan data dari Sporting News, juara I Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan memperoleh hadiah uang tunai senilai 42 juta dolar AS. Berikutnya, juara II dari Piala Dunia 2022 akan memperoleh hadiah uang tunai dengan nominal 30 juta dolar AS.

Sementara itu, juara III akan memperoleh hadiah uang tunai sebesar 27 juta dolar AS, diikuti juara IV dengan total hadiah 25 juta dolar AS. Selain para juara, tim yang lolos ke babak perempat final juga akan memperoleh hadiah uang tunai masing-masing sebesar 17 juta dolar AS.

Tak hanya sampai di sana, 16 besar Piala Dunia FIFA Qatar 2022 juga akan memperoleh hadiah uang tunai 13 juta dolar AS. Terakhir, bagi mereka yang lolos sampai di fase grup pun juga akan mengantongi hadiah uang tunai sebesar 9 juta dolar AS.

Adapun nominal hadiah uang tunai yang diperoleh oleh peserta Piala Dunia FIFA Qatar 2022 ini mengalami peningkatan dibandingkan periode-periode sebelumnya. Tercatat pada Piala Dunia FIFA Afrika Selatan tahun 2010, juara I memperoleh hadiah uang tunai sebesar 30 juta dolar AS.

Kemudian pada Piala Dunia FIFA Brasil tahun 2014, nominal hadiah juara I meningkat ke angka 35 juta dolar AS dan pada Piala Dunia FIFA Rusia tahun 2018 kembali naik menjadi 38 juta dolar AS.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Indeks Masa Depan Hijau Global, Indonesia Peringkat Berapa?
Artikel Selanjutnya 5 Pemain Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Piala Dunia 2022
Konten Terkait

Streaming Sumbang Pendapatan Tertinggi dalam Industri Musik Global 2022

Seiring perkembangan teknologi, pola konsumsi musik global mengalami perubahan. Masyarakat dunia kini lebih menyukai streaming untuk menikmati musik.

Batu Bara, Sumber Energi Listrik Paling Berbahaya Bagi Lingkungan

Batu bara merupakan bahan bakar fosil yang sangat penting dalam produksi tenaga listrik. Sayangnya, sumber energi ini juga sangat berbahaya bagi lingkungan.

Tingkat Elektabilitas Capres Maret 2023

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin di posisi teratas dengan persentase 30,7%

ISIS, Kelompok Teroris Paling Berbahaya dengan Jumlah Serangan dan Korban Terbanyak Sepanjang 2022

Terdapat banyak kelompok teroris berbahaya di dunia, namun ISIS menempati posisi teratas dengan jumlah korban tewas mencapai 1.045 jiwa sepanjang 2022.

Dari Serabi Hingga Getuk, Ini Jajanan Manis Populer yang Cocok Dimakan Saat Berbuka

Kuliner di Indonesia sangatlah beragam, termasuk jajanan manisnya. Berikut rekomendasi jajanan manis yang bisa disantap untuk berbuka.

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook