Ini Dia 5 Motor Pabrikan Honda Paling Irit BBM 2024, Ada yang Mencapai 62 km/l

Lonjakan harga BBM yang tinggi membuat masyarakat harus mencari kendaraan bermotor yang irit untuk digunakan sehari-hari. Ini dia 5 motor paling irit BBM.

Ini Dia 5 Motor Pabrikan Honda Paling Irit BBM 2024, Ada yang Mencapai 62 km/l Ilustrasi motor yang terparkir | Master1305/Freepik

Lonjakan harga Bahan bakar Minyak (BBM) yang terus mahal membuat masyarakat harus mencari alternatif lain dalam pemilihan transportasi yang akan mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, terutama dalam kendaraan bermotor.

Fenomena naiknya harga BBM disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya perubahan ekonomi global.

Dengan terus meningkatnya harga bahan bakar minyak tersebut, maka industri otomotif harus berpikir lebih untuk menciptakan suatu motor dengan inovasi irit bahan bakar. Perusahaan-perusahaan otomotif bersaing untuk menciptakan motor dengan fitur modern, irit BBM, dan mesin yang lebih inovatif.

Persaingan perusahaan-perusahaan tersebut dapat terjadi karena masyarakat lebih tertarik dengan motor yang minim bahan bakar terutama untuk digunakan sehari-sehari. Hal tersebut merupakan kontribusi positif yang dilakukan oleh perusahaan karena masyarakat dapat memilih beberapa motor yang sesuai dengan isi dompet dan tidak takut boros BBM ketika digunakan.

Salah satu perusahaan otomotif yaitu Honda memberikan informasi terkait motor yang dapat digunakan sehari-hari tanpa takut menguras isi dompet dalam pembelian bahan bakarnya. Ini dia 5 rekomendasi motor Honda paling irit tahun 2024.

1. Honda Revo X (62,2 km/l)

Peringkat pertama motor produksi Honda dengan keunggulan minim BBM yaitu Honda Revo X dengan konsumsi bahan bakar mencapai 62,2 km per liter.

Tidak hanya mengedepankan performa, motor ini juga di bekali desain sporty dan aerodinamis sehingga membuat motor ini tampil keren.

Menggunakan mesin 110cc eSP yang hemat dan responsif menjadi keunggulan Revo X ditambah fitur Electric Starter, Side Switch, dan Secure Key Shutter membuat motor ini menawarkan kenyamanan saat berkendara.

2. Honda Beat (60,6 km/l)

Di posisi kedua ada dari motor matic yang disebut sebagai salah satu motor sejuta umat di Indonesia, yaitu motor Beat.

Honda Beat merupakan motor matic terlaris pabrikan Honda dengan konsumsi bahan bakar mencapai 60,6 km per liter.

Desain yang di tawarkan juga tidak kalah dengan pesaingnya. Dengan dibekali Smart Key System, Ilding Stop System, Combi Brake System, dan Led Headlight memberikan poin untuk konsumen dalam memilih motor ini.

3. Honda Genio (59,1 km/l)

Selanjutnya ada Honda Genio yang menempati posisi ketiga sebagai motor pabrikan Honda paling irit di Indonesia.

Honda Genio dibekali tampilan elegan dan pilihan warna yang banyak sehingga membuat konsumen dapat leluasa memilih motor dengan warna kesukaan mereka.

Dengan konsumsi bahan bakar mencapai 59,1 km per liter membuat motor ini menjadi sasaran konsumen dalam pembelian motor.

4. Honda Supra X 125 (57,3 km/l)

Posisi keempat dalam daftar ditempati oleh Honda Supra X 125 sebagai motor paling irit pabrikan Honda. Motor ini merupakan motor paling populer dari dulu hingga sekarang.

Dengan desain yang terus diperbarui, membuat motor ini memiliki penampilan gagah dan futuristik. Penambahan lampu depan dan belakang berbentuk kaku pun membuat motor ini terlihat sangar ketika digunakan di jalanan.

Supra X 125 memberikan tawaran irit BBM mencapai 57,3 km per liter membuatnya selalu masuk ke dalam pilihan motor untuk di beli konsumen.

5. Honda Scoopy (55,1 km/l)

Terakhir ada dari motor matic yang banyak digemari anak muda atau Gen Z, yaitu Honda Scoopy. Sama seperti Honda Beat, Honda Scoopy sering menjadi pilihan konsumen dalam pembelian motor matic di Indonesia.

Dengan desain yang unik dan mewah membuat motor ini sering terlihat di jalanan. Selain itu juga, fitur yang diberikan untuk Honda Scoopy cukup lengkap seperti Smart Key System, LED Headlight, dan Digital Panel Meter.

Diketahui, Honda Scoopy cukup irit mengonsumsi bahan bakar dengan hanya 55,1 km per liter, membuat motor ini sering menjadi pilihan para konsumen.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Editor

Konten Terkait

Indonesia Siap Bersaing di Pasar Produksi Baterai Kendaraan Listrik Global

Pabrik baterai kendaraan listrik milik Hyundai-LG Indonesia (HLI) Green Power akan mulai beroperasi di Indonesia. Siapa saja rival produksi mereka?

Bukan Apple, Kini Samsung Merajai Penjualan Ponsel Pintar Global Kuartal I 2024

Pasar ponsel pintar terus berkembang dengan persaingan yang semakin ketat di antara berbagai merek terkemuka.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X