Influencer dengan Followers Terbanyak di Instagram, Ada Messi dan Ronaldo!

Mulai dari Messi hingga Kylie Jenner, berikut influencer luar negeri dengan followers terbanyak di Instagram!

Influencer dengan Followers Terbanyak di Instagram, Ada Messi dan Ronaldo! Ilustrasi Instagram. Photo by Brett Jordan from Unsplash

Instagram menjadi salah satu platform untuk mengungkapkan jati diri seseorang. Banyak persona internet yang menggunakan Instagram sebagai platform untuk menguatkan personal branding.

Dari banyak indikator mengukur kesuksesan personal branding, salah satu yang bisa menjadi tolak ukur adalah jumlah followers atau pengikut. Semakin banyak followers seseorang, maka semakin terkenal orang tersebut.

Berikut artis dan sosialita dengan followers terbanyak di dunia, per April 2024.

1. Cristiano Ronaldo

Ilustrasi Sepak Bola, Karir Cristiano Ronaldi. Photo by master1305 from Freepik
Ilustrasi Sepak Bola, Karir Cristiano Ronaldo. Photo by master1305 from Freepik

Sebagai salah satu atlet sepak bola yang paling terkenal, tidak heran apabila Cristiano Ronaldo menjadi pemilik akun instagram dengan followers atau pengikut terbanyak. Per April 2024, jumlah followers dari atlet berkebangsaan Portugal ini mencapai 628 juta.

Dalam akun Instagramnya, Cristiano Ronaldo banyak mengunggah potret sehari-harinya, baik itu ketika bertanding di lapangan hingga postingan berlibur dengan istrinya, Georgina Rodríguez beserta anak-anaknya. Selain itu, tentu saja pemain sepak bola usia 39 tahun ini mengunggah sejumlah foto yang berhubungan dengan sponsorship.

Cristiano Ronaldo sendiri berhasil menjadi orang pertama yang melampaui 600 juta followers pada Agustus 2023 lalu. Dalam beberapa bulan saja, jumlah tersebut terus bertambah dan akhirnya mencapai 628 juta pada April 2024.

2. Lionel Messi

Ilustrasi Sepak Bola, Karir Lionel Messi. Photo by prostooleh from Freepik
Ilustrasi Sepak Bola, Karir Lionel Messi. Photo by prostooleh from Freepik

 

Selain Cristiano Ronaldo, terdapat atlet sepak bola lain yang mempunyai followers Instagram terbanyak. Nama tersebut adalah Lionel Messi, yang mana pada April 2024, jumlah followers Instagramnya mencapai 502 juta.

Sama seperti pesepak bola kebanyakan, unggahan Instagram Lionel Messi lebih banyak memperlihatkan laganya ketika di lapangan. Pria kelahiran Argentina ini juga kerap mengunggah beberapa merk ternama yang menjadi sponsorship-nya.

Lionel Messi sendiri merupakan seorang atlet yang debut di timnas Argentina pada 17 Agustus 2005. Selama berkarir, Lionel Messi terus menorehkan prestasi dalam olahraga sepak bola. Beberapa julukan yang melekat padanya adalah The GOAT yang berarti The Greatest All the Time.

Bersama dengan Cristiano Ronaldo, pesepak bola Lionel Messi secara eksklusif menjadi dua akun yang berhasil mencapai followers lebih dari 500 juta.

3. Selena Gomez

Ilustrasi Influencer, Karir Selena Gomez. Photo from Freepik
Ilustrasi Influencer, Karir Selena Gomez. Photo from Freepik

Selena Gomez, seorang penyanyi, penulis lagu, aktris dan pebisnis Amerika ini juga masuk ke dalam jajaran nama yang memiliki followers terbanyak di dunia. Per April 2024, pasangan dari produser musik Benny Blanco ini berhasil mencapai 429 juta pengikut di Instagram.

Sama seperti influencer kebanyakan, unggahan Selena Gomez berkutat pada kesehariannya sebagai seorang sosialita. Beberapa unggahannya memperlihatkan kegiatan Selena Gomez ketika menghadiri acara penting, sejumlah unggahan juga mengungkapkan produk-produk favoritnya, dan ada pula unggahan saat Selena Gomez berlibur di berbagai negara.

Wanita kelahiran Texas, Amerika Serikat ini rupanya sempat memiliki followers Instagram yang jumlahnya naik turun. Pada Maret 2024, jumlah pengikut Selena Gomez mencapai angka 430 juta. Jumlah tersebut menurun satu bulan kemudian, tepatnya pada April 2024 di mana pengikut Instagram Selena Gomez berada di angka 429 juta.

4. Kylie Jenner

Ilustrasi Sosialita, Bagian dari Kylie Jenner. Photo by marymarkevich from Freepik
Ilustrasi Sosialita, Bagian dari Kylie Jenner. Photo by marymarkevich from Freepik

 

Kylie Jenner merupakan salah satu sosialita asal Amerika yang paling berpengaruh di dunia. Wanita kelahiran 10 Agustus 1997 di California, Amerika Serikat ini mempunyai pengikut di Instagram sebanyak 400 juta followers.

Kylie Jenner sendiri adalah bagian dari keluarga Jenner-Kardashian, salah satu keluarga sosialita paling terkenal di dunia. Meskipun seluruh keluarga Kardashian sudah memiliki pamor masing-masing, Kylie Jenner masih menjadi anggota Jenner-Kardashian dengan followers paling banyak di Instagram.

Unggahan Kylie Jenner lebih banyak memperlihatkan kesehariannya sebagai model dan pebisnis. Sejumlah postingannya memperlihatkan merk-merk yang tengah menjalin kerja sama dengannya, sejumlah postingan lain menunjukkan pekerjaan Kylie Jenner sebagai model di majalah ternama dengan membawa beragam merk pakaian dan aksesoris.

5. Dwayne Johnson

Ilustrasi Gulat, Karir Dwayne Johnson. Photo from Freepik
Ilustrasi Gulat, Karir Dwayne Johnson. Photo from Freepik

Pebisnis dan aktor asal Amerika, Dwayne Johnson masuk sebagai salah satu nama dengan followers terbanyak di Instagram. Per April 2024, terdapat 397 juta orang yang mengikuti akun Instagram Dwayne Johnson.

Dwayne Johnson sendiri mulai dikenal dari personalitasnya di bidang pergulatan, atau dikenal sebagai “The Rock”. Setelahnya, ia membintangi sejumlah film terkenal, seperti ‘The Scorpion King’, ‘Hercules, dan karirnya melesat setelah muncul pada franchise ‘The Fast and the Furious’.

Menilik isi akun Instagram Dwayne Johnson, unggahannya paling banyak memperlihatkan aktivitasnya sebagai pegulat profesional. Tidak hanya itu, Dwayne Johnson juga kerap menunjukkan aktivitas sehari-hari, seperti olahraga hingga jalan-jalan.

Penulis: Almas Taqiyya
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Negara Mana yang “Ideal” Bagi Para Pekerja?

Seperti apakah bare minimum negara ideal untuk para pekerja?

Indonesia Jadi Negara dengan Bahasa Daerah yang Paling Terancam Punah

Selain Indonesia, beberapa negara yang paling terancam rupanya adalah negara-negara maju.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X