Healing di Hutan Bumi Pasundan, InHeal Fest Segera Hadir di Bandung November Ini

Acara offline bertema Healing pertama di Bandung ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2022 di Treetop Cikole Jayagiri, Lembang, Bandung.

Healing di Hutan Bumi Pasundan, InHeal Fest Segera Hadir di Bandung November Ini Treetop Cikole Jayagiri, Lembang, Bandung. Tempat digelarnya event inHeal Fest | Nafisah Travel GO

Bandung, 15 November 2022 --- Politeknik Pariwisata NHI Bandung khususnya mahasiswa/i program studi Manajemen Konvensi dan Event akan menggelar kegiatan InHeal Fest atau Intimate Healing Festival. Acara offline bertema Healing pertama di Bandung ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2022 di Treetop Cikole Jayagiri, Lembang, Bandung.

Dalam acara ini, para mahasiswa bermaksud ingin menyampaikan pesan bahwa kegiatan healing itu tidak hanya dengan bepergian saja, seperti stigma yang sudah menyebar luas di khalayak umum zaman sekarang. Melalui InHeal Fest, mereka memberikan sudut pandang baru mengenai ragam media healing yang berfokus pada body, mind and soul yang ditemani keindahan alam bumi pasundan.

Sebuah terobosan baru bagi mahasiswa/I Manajemen Konvensi dan Event merancang InHeal Fest dengan 3 program utama, yaitu Body, Mind, & Soul. Body dibagi menjadi dua kegiatan yaitu kegiatan Yoga dan Qigong. Dua kegiatan tersebut akan dilakukan di halaman terbuka dengan konsep menyatukan kegiatan ini dengan alam. Keduanya akan dipandu oleh instruktur professional khusus, yaitu instruktur Aini Sofie (Yoga) & instruktur Iwan Setiawan (Qigong). Kegiatan QiGong sendiri adalah salah satu bentuk latihan meditasi atau penyembuhan kesehatan yang berasal dari Cina tradisional yang berfokus pada postur dan gerakan tubuh serta pernapasan.

Lalu ada program mind yang merupakan kegiatan Art & Craft, yang akan dibagi kembali menjadi empat kegiatan di antaranya yaitu Punch Needle (menyulam benang wol), Clay Art (tanah liat), Beads (meronce) dan Crochet (merajut). Kegiatan Art & Craft ini akan didampingi oleh instruktur pada setiap bidangnya, yang nantinya panitia menyediakan empat booth dimana peserta yang datang dapat dengan bebas memilih kegiatan apa yang mereka inginkan.

Kemudian, terdapat program ketiga yaitu Soul, yang berisi kelas Soundbath. Soundbath sendiri dapat dikatakan sebagai terapi musik yang memiliki tujuan untuk membantu menenangkan pikiran dan raga. Kegiatan ini akan dipandu oleh instruktur Yuli Tjahyadi.

InHeal Fest sendiri sudah melakukan beberapa pendekatan melalui Pre Event di antaranya kegiatan Tiktok Challenge yang bertajuk #RehatkanPenatku, dimana para audiens online diajak untuk membuat dan meng-upload konten video kepadatan rutinitas sehari-hari dengan diakhiri oleh cara ‘healing’ versi mereka, yang mana pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa merchandise, tiket kelas relaksasi, dan juga tiket sesi booth Art & Craft. Lalu ada pula Tiktok Live Talkshow yang bertajuk Unlock Your Positive Energy yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2022, dengan narasumber dari acara ini yaitu Grace Maretta, M.Psi., Psikolog. Acara ini ditutup dengan meriah serta berhasil menggaet penonton sebanyak 1,8K tiktok viewers.

Yang tidak kalah menarik, selain dari program-program diatas, InHeal Fest juga memiliki beberapa program pendukung diantaranya Short-Class dimana terdapat kegiatan Tea Class yang bekerja sama dengan café Teabumi. Kegiatan ini pun terdapat Instruktur dan juga terbuka untuk umum. Terdapat juga kegiatan Bazar yang memiliki total 15 tenants, diantaranya tenant FnB (Healthy food & beverages), tenant tea class & reflexology, dan masih banyak lagi. Layaknya festival pada umumnya, InHeal Fest juga mengadakan Live Music Performance dengan mendatangkan talent-talent lokal Bandung yaitu If, Unknown Pleasure, Moonwave, dan Badaikeke. 

Mari kenali media healing terbaik versi kalian dengan datang ke InHeal Fest bersama orang-orang tersayang, sekaligus melepaskan penat dari aktivitas padat kalian sehari-hari. Segera kunjungi situs goers.co/inhealfest atau Instagram @creativeeventmke untuk penjelasan lebih detail. Sebagai tambahan informasi, InHeal Fest ini terbuka untuk umum dan Free Entry (tidak termasuk biaya parkir dan biaya masuk Tree top Cikole). Kami tunggu kehadiran kalian di InHeal Fest! Stay Relax Let It Heal.

Penulis: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Seberapa Berpengaruh Urbanisasi dan Tingkat Kemiskinan terhadap Tingkat Kriminalitas?

Saat ini, perhatian terhadap kota-kota besar karena peningkatan yang signifikan dalam tingkat kriminalitas yang terjadi di dalamnya menjadi perhatian publik.

Berapa Porsi Penanganan Perubahan Iklim Indonesia?

Kemenkeu mencatat, nilai anggaran perubahan iklim sepanjang 2016-2022 mencapai Rp656,65 triliun. Namun, realisasinya belum 100%.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X