HBO Max Rajai Nominasi Emmy Awards 2023, Serial “Succession” Teratas

Serial "Succession" berhasil menyabet sebanyak 27 nominasi di Emmy Awards 2023, termasuk kategori serial drama terbaik serta aktris dan aktor utama terbaik.

HBO Max Rajai Nominasi Emmy Awards 2023, Serial “Succession” Teratas Poster film "Succession" | HBO.com

Nominasi untuk Emmy Awards tahunan ke-75 pada tahun 2023 telah diumumkan baru-baru ini. Hasilnya, HBO/Max menjadi platform layanan streaming dengan jumlah nominasi terbanyak untuk serial televisinya dengan total 127 nominasi.

Selanjutnya, disusul oleh Netflix di posisi kedua yang sukses meraup sebanyak 103 nominasi. Selain kedua platform tersebut, ada pula Apple TV+ di urutan ketiga dengan total 46 nominasi, Hulu dan Prime Video dengan jumlah masing-masing sebanyak 42 nominasi, serta Disney+ yang berhasil menyabet 40 nominasi.

Sementara itu, serial “Succession” sukses menjadi serial televisi yang mendominasi nominasi primetime Emmy Awards 2023. Serial yang ditulis oleh Jesse Armstrong dan ditayangkan di platform HBO ini tercatat mendapatkan sebanyak 27 nominasi.

Adapun, nominasi tersebut termasuk kategori serial drama terbaik, aktris utama terbaik, serta tiga nominasi kategori aktor utama terbaik seperti yang dikutip dari Variety.com.

Daftar serial televisi dengan nominasi terbanyak | Goodstats

Diikuti oleh serial “The Last of Us” di posisi kedua, yang juga merupakan serial HBO/Max dengan jumlah nominasi mencapai 24 nominasi. Ini termasuk kategori serial drama terbaik serta aktor dan aktris terbaik untuk Pedro Pascal dan Bella Ramsey.

Kemudian, disusul oleh serial HBO/Max lainnya yang bertajuk “The White Lotus” dengan total 23 nominasi, bersama dengan serial “Ted Lasso” dari Apple TV+ dan serial “The Marvelous Mrs. Maisel” dari Prime Video.

Lalu, ada juga serial “The Bear” dari Hulu dan dua serial Netflix bertajuk “Beef” dan “Dahmer” yang secara berurutan masing-masing sukses mendapatkan sebanyak 13 nominasi. Selain itu, serial Netflix lainnya, yaitu “Wednesday” juga menyusul dengan jumlah sebanyak 12 nominasi.

Lebih lanjut, pengumuman nominasi untuk penghargaan televisi bergengsi tersebut diumumkan di tengah ketegangan tenaga kerja di Hollywood. Mengutip Reuters, pemogokan yang sedang berlangsung oleh penulis film dan TV di industri hiburan Hollywood itu dapat berpotensi pada penundaan pelaksanaan acara tersebut.

Sebagai informasi, penyelenggaraan acara Emmy Awards dijadwalkan bakal berlangsung pada tanggal 18 September 2023 mendatang dan disiarkan langsung melalui jaringan siaran Fox (FOXA. O). Adapun, pihak penyelenggara dilaporkan masih akan bernegosiasi dan masih memutuskan penjadwalan ulang acara.

“Kami berharap bahwa negosiasi antara pihak-pihak terkait yang sedang berlangsung saat ini bisa terselesaikan dengan cepat,” kata Ketua dan CEO Television Academy, Frank Scherma seperti yang dikutip dari Reuters.

Penulis: Nada Naurah
Editor: Editor

Konten Terkait

Roti Canai Kalahkan Pempek, Inilah Hidangan Terbaik di Asia Tenggara!

Hidangan Asia Tenggara dimasak bersama rempah pilihan sehingga mempunyai cita rasa yang autentik.

Pulau dengan Populasi Terbanyak, Indonesia Sumbang 2 Pulau

Pulau-pulau berikut dihuni oleh populasi yang tidak sedikit. Apa saja?

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X