Diisukan Naik Harga, Simak Daftar Mi Instan Termahal di Dunia

Tidak selamanya terjangkau, ada beberapa merek mi instan yang harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah untuk satu bungkus. Lalu siapa saja mereka?.

Diisukan Naik Harga, Simak Daftar Mi Instan Termahal di Dunia Mi Instan I Ika Hilal/Shutterstock

Media sosial sempat dihebohkan akan isu kenaikan harga mi instan hingga tiga kali lipat dari harga normal. Hal tersebut dijelaskan oleh Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, bahwa kenaikan harga tersebut disebabkan oleh minimnya pasokan gandum akibat dari perang Ukraina dan Rusia sebagai pemasok utama komoditas gandum dunia.

"Hati-hati yang makan mi banyak dari gandum besok harga naik tiga kali lipat itu. Jadi mohon maaf saya bicara ekstrem saja," sebut Syahril Limpo dalam webinar daring di Youtube Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementan, pada Selasa (9/8).

Namun, tidak lama setelah pernyataan Mentan mencuat, mengutip Detik, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas meyakini kenaikan harga gandum saat ini diharapkan tidak membuat harga mi naik.

Panen gandum di beberapa negara produsen seperti Australia, Kanada, dan Amerika Serikat (AS) sudah kembali pulih. Zulhas juga menerangkan, penjualan gandum dari Ukraina juga sudah kembali dibuka.

"Apalagi sekarang Ukraina sudah boleh jual. Mungkin September trennya akan turun (harga gandum)," ucap Zulhas kepada Detik, pada Rabu (10/8).

Perbincangan akan kenaikan harga mi instan merupakan peristiwa yang wajar. Pasalnya, mi instan sebagai salah satu makanan paling populer di Indonesia terkenal memiliki rasa yang lezat dan harga yang murah meriah.

Namun, tidak selamanya terjangkau, ada beberapa merek mi instan yang harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah untuk satu bungkus. Lalu siapa saja mereka?

Daftar mi instan termahal di dunia 2022 I GoodStats

Dirangkum dari berbagai sumber, mi autentik Jepang Nissin Ippudo Instan Ramen menjadi merek mi instan yang paling mahal di dunia yakni senilai Rp126.000 per bungkus. Sesuai dengan namanya, mi ini berasal dari salah satu tempat makan ramen populer di Jepang, yakni Ippudo yang kini memiliki gerai di berbagai negara.

Karena racikan rasanya yang mirip seperti ramen asli, banyak sekali para pencinta mi instan yang tidak segan untuk membeli meski harganya yang selangit.

Kemudian di peringkat dua terdapat Ichiran Instan Ramen Curly Noodles, seharga Rp122.000 per bungkus. Mi instan ini merupakan jenis ramen keriting yang dilengkapi dengan bumbu instan, bubuk cabai, dan kuah ramen yang kental.

Lalu disusul oleh Itsuki Spicy Miso Tonkotsu Ramen seharga Rp75.000 per bungkus. Mi instan ini terkenal dengan cita rasa kuah kaldu mi yang super kental, rasa kuah pedas, dan tekstur mi yang kenyal dan lembut.

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Deretan Selebriti dengan Bayaran Tertinggi di Instagram 2022
Artikel Selanjutnya Didominasi BUMN, Intip 10 Perusahaan Terbesar di Indonesia
Konten Terkait