Deretan Selebriti dengan Bayaran Tertinggi di Instagram 2022

Instagram merupakan salah satu platform terpopuler untuk strategi pemasaran. Lalu, siapa saja selebriti dengan bayaran tertinggi di Instagram?.

Deretan Selebriti dengan Bayaran Tertinggi di Instagram 2022 Ilustrasi platform Instagram/Charged.com

Tidak dipungkiri bahwa sejumlah selebriti memiliki pengaruh yang besar terhadap opini publik dan mereka bisa mengambil keuntungan dari sana. Salah satunya adalah mendapatkan sponsor dan mengiklankan produknya pada platform sosial media mereka yang punya banyak pengikut.

Instagram menjadi salah satu platform media sosial terpopuler untuk pemasaran. Namun, pernahkah bertanya-tanya siapa saja selebriti dengan bayaran tertinggi di Instagram? Berapa nilai atau uang yang perlu dirogoh perusahaan sponsor untuk satu postingan produk di sosial media mereka?

Menurut laporan teranyar dari portal pengamat media sosial Hopper HQ, selebriti wanita banyak mendominasi daftar peringkat pada tahun 2022. Mereka menyumbang 67 persen daftar influencer berpenghasilan tertinggi di Instagram, dibandingkan pada tahun 2021 sebanyak 56 persen.

Hopper HQ merilis laporan mengenai daftar selebriti dengan penghasilan terbesar sejak tahun 2017. Mereka mengumpulkan informasi tersebut berdasarkan sejumlah faktor, di antaranya ialah frekuensi postingan, variabel industri, hingga jumlah pengikut. Kemudian, mereka akan membandingkan hasilnya dari tahun ke tahun.

10 selebriti dengan nilai pendapatan terbesar di Instagram 2022 | Goodstats

Berdasarkan analisis Hopper HQ, Cristiano Ronaldo merupakan selebriti dengan total penghasilan paling banyak dengan rata-rata dua juta dolar AS per publikasi. Pesepakbola asal Portugal ini memiliki sebanyak 476 juta pengikut di platform Instagram per 16 Agustus 2022 dan merupakan atlet yang paling banyak mengantongi keuntungan berkat sponsor di jejaring sosial.

Selanjutnya seperti yang tertera pada laporan, banyak selebriti yang juga bisa menghasilkan lebih dari satu juta dolar AS ketika menjual pengaruh mereka. Selebriti yang juga merangkap sebagai Founder Kylie Cosmetics Kylie Jenner merupakan selebriti dengan bayaran tertinggi kedua. Ia dapat menghasilkan rata-rata 1,83 juta dolar AS per postingan.

Diikuti oleh atlet sepak bola berkebangsaan Argentina Lionel Messi yang bernilai rata-rata 1,77 juta dolar AS per postingan. Selena Gomez berada di peringkat keempat dalam daftar dengan penghasilan yang mencapai 1,73 juta dolar AS per postingan produk pada tahun 2022.

Sementara, Dwayne Johnson menyusul di posisi kelima dengan bayaran mencapai 1,71 juta dolar AS di platform Instagram. Sebelumnya, pada tahun 2020, Hopper HQ mencatat bahwa aktor dan juga pegulat profesional berdarah Amerika ini merupakan selebriti dengan penghasilan tertinggi di Instagram dengan bayaran yang mencapai 1,01 juta dolar AS per postingan sponsor.

Penulis: Nada Naurah
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Negara ASEAN dengan Produksi Padi Terbanyak, Indonesia Juaranya
Artikel Selanjutnya Diisukan Naik Harga, Simak Daftar Mi Instan Termahal di Dunia
Konten Terkait