Apa Saja Alasan Masyarakat Indonesia Menggunakan Bank Digital?

Penggunaan bank digital di Indonesia diproyeksikan akan semakin bertambah jumlahnya. Lalu apa saja alasan mereka menggunakan bank digital?

Apa Saja Alasan Masyarakat Indonesia Menggunakan Bank Digital? Ilustrasi pengguna bank digital Imrmohock/Shutterstock

Penggunaan bank digital di Indonesia diproyeksikan akan semakin bertambah jumlahnya. Finder memproyeksikan pengguna bank digital Indonesia akan mencapai 31 persen atau 59.696.877 orang pada 2022. Jumlahnya akan terus menjadi 39 persen atau 74.785.062 orang pada 2026.

Fiber menyebut sepanjang 2021, perusahaan Gojek memiliki potensi besar karena fitur yang ditawarkan kepada pengguna untuk membuka rekening bank melalui aplikasi yang terintergrasi dengan Bank Jago.

Hal serupa juga disampaikan dalam laporan Populix, yakni 64 persen masyarakat Indonesia mengaku telah memiliki aplikasi bank digital di ponsel. Lalu ada sebanyak 33 persen responden menyebut telah menggunakan aplikasi bank digital.

Adapun faktor utama mereka menggunakan aplikasi bank digital karena penggunaannya dianggap tidak merepotkan. Alasan tersebut terlihat dalam grafik dengan capaian 75 persen responden.

10 alasan masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi bank digital 2022 I GoodStats

Sebanyak 74 responden menganggap menggunakan bank digital karena lebih mudah. Alasan lain juga disebutkan oleh 67 persen responden yang menggunakan bank digital atas pertimbangan efisiensi.

Sementara itu, ada sebanyak 65 persen responden mengatakan memiliki bank digital karena memiliki banyak fitur, dan juga alasan kemudahan melacak keuangan dengan total 62 persen responden.

Lebih lanjut, survei Populix melakukan survei terhadap 1.000 responden secara daring pada 20-25 Mei 2022. Sebanyak 578 responden menjadi sumber informasi terkait alasan menggunakan bank digital.

Mari menjadi bagian responden survei GoodStats mengenai "Preferensi Fashion Masyarakat Indonesia" dengan mengisi link survei berikut.

==

bit.ly/FesyenGoodstats

Hadiah saldo eMoney bagi responden terpilih

 

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Orang Indonesia Paling Sering Habiskan Waktu untuk Main Sosial Media

Orang Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 3 jam setiap harinya untuk bermain sosial media dan TikTok jadi sosial media yang paling sering digunakan.

Kominfo Berhasil Tangani Lebih Dari 5 Ribu Konten Berbau Radikalisme

Berdasarkan laporan dari Kominfo, terdapat sebanyak 5.731 konten yang mendukung ekstrimisme, radikalisme, dan terorisme di platform digital.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook