10 Mobil Terlaris di Indonesia November 2022, Siapa Juaranya?

Selama November 2022, penjualan mobil di Indonesia mencapai 91.086 unit. Lalu, model mana yang terlaris? Avanza atau Brio?

10 Mobil Terlaris di Indonesia November 2022, Siapa Juaranya? Ilustrasi mobil Toyota Avanza | Cintamobil.com

Mobil terlaris di Indonesia sepanjang November 2022 penting diketahui. Sebab, mobil-mobil terlaris itu jadi indikator seperti apa selera konsumen Indonesia dalam membeli mobil.

Selama November 2022, penjualan mobil menurut catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencapai 91.086 unit. Sementara total penjualan mobil dari Januari-November 2022 hampir menembus 1 juta unit. Tepatnya, di angka 942.499 unit, yang sudah melebihi target Gaikindo sebanyak 900.000 unit.

10 Mobil terlaris di Indonesia November 2022 | Fauziah/GoodStats

Lalu, siapa jawara mobil terlaris pada November 2022? Ternyata, Avanza (termasuk Veloz) menjadi jawaranya dengan penjulan gabungan mencapai 7.551 unit. Nampaknya jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMVP) masih menjadi model favorit konsumen mobil di tanah air.

Honda Brio menempati posisi dua dengan angka penjualan 7.102 unit. Jelang akhir tahun, konsumen banyak mendambakan city car yang ringkas dan fun to drive.

Daihatsu Sigra berhasil melesatkan penjualan di pasar domestik hampir dua kali lipat dari bulan sebelumnya, yakni 3.738 unit jadi 6.830 unit (83 persen). Kinerja ini sekaligus menjadikan Sigra sebagai mobil murah alias Low Cost Green Car (LCGC) paling laris jelang akhir tahun 2022.

Mitsubishi Xpander dan saudaranya Xpander Cross yang sempat merajai wholesales harus puas menempati urutan 5 dengan total penjualan gabungan 3.867 unit.

Menariknya, tidak terlihat satu pun model Hyundai yang masuk ke daftar mobil terlaris, menurut data Gaikindo. Catatan penjualan Hyundai pada November sebesar 2.000 unit ditopang Stargazer 824 unit dan mobil listrik Ioniq 5.316 unit.

Stargazer sempat masuk 10 besar mobil terlaris Indonesia pada Agustus, namun sudah terdepak sejak September.

Secara keseluruhan, Toyota dan Daihatsu masih mendominasi merek paling laris dengan masing-masing 4 mobil. Sisanya, Daihatsu dan Mitsubishi dengan masing-masing mencatatkan 1 mobil dalam daftar 10 mobil terlaris di Indonesia sepanjang November 2022.

Penulis: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Lebih Dari Setengah Gen Z Puas dengan Pekerjaannya

Tengah memasuki masa-masa produktif, Gen Z dihadapkan dengan dinamika di dunia pekerjaan.

Kendaraan Pribadi Menjadi Pilihan Utama Masyarakat untuk Mudik Lebaran, Apa Alasannya?

Faktor-faktor utama seperti biaya, kenyamanan, dan fleksibilitas tetap menjadi pertimbangan utama dalam memilih jenis transportasi mudik.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X