10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Messi atau Ronaldo?

Deretan atlet dengan bayaran termahal, mulai dari pemain sepak bola, basket, tennis, golf, hingga tinju

10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Messi atau Ronaldo? Neymar, Messi dan Mbappe saat sesi latihan PSG di Camp des Loges | Victor Velter/Shutterstock

Forbes baru-baru ini mengeluarkan daftar atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2023. Dalam daftar tersebut diisi oleh atlet-atlet yang berasal dari berbagai cabang olahraga. Mulai dari sepak bola, basket, tenis, hingga golf.

Daftar atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2023 versi Forbes | Goodstats

1. Cristiano Ronaldo

Potret Ronaldo saat bertanding pada salah satu laga di Piala Dunia 2018 Rusia | Marco lacobucci Epp/Shutterstock

Cristiano Ronaldo merupakan seorang pesepak bola kondang asal Portugal yang mengenakan nomor punggung 7. Pria yang kerap disapa CR7 ini merupakan pemilik akun instagram dengan jumlah followers terbanyak di seluruh dunia, mencapai 597 juta pengikut.

Selaras title akun dengan jumlah followers terbanyak, Ronaldo juga menduduki posisi teratas sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2023 versi Forbes dengan jumlah US$ 136 juta. 

Ronaldo kini bermain di klub sepak bola asal Arab Saudi bernama Al-Nassr FC sebagai penyerang sejak 31 Desember 2022 yang diumumkan melalui akun twitter resmi milik Al-nassr FC. Selain Al-Nassr, Ronaldo juga berperan sebagai kapten tim nasional Portugal.

2. Lionel Messi

Potret Messi melakukan selebrasi setelah menjebol gawang SL Benfica di Portugal | Maciej Rogowski Photo/Shutterstock

Messi atau bernama lengkap Lionel Andres Messi adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina yang lahir pada tahun 1987. Messi merupakan kapten tim nasional Argentina yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar tahun lalu.

Pria berusia 36 tahun ini masuk dalam urutan kedua sebagai atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2023. Forbes menyebut, bayaran Messi mencapai US$ 130 juta atau 6 juta lebih sedikit dibandingkan Ronaldo.

Messi baru saja melakukan perpindahan dari klub Paris Saint Germain (PSG) menuju ke Internacional Club de Futbol Miami (Inter Miami) dan segera akan melakukan penampilan perdananya di klub tersebut.

3. Kylian Mbappe

Gambar Mbappe  saat kemenangan melawan Belgia | sbonsi/Shutterstock

Kylian Mbappe Lottin atau yang akrab disapa Mbappe adalah seorang pemain sepak bola asal Prancis yang tergabung dalam tim nasional Prancis sekaligus klub bola PSG.

Menurut daftar Forbes, pada 2023 ini Mbappe menerima bayaran senilai US$ 120 juta sehingga menjadikannya sebagai atlet ke tiga dengan bayaran termahal di dunia.

Pria kelahiran 1998 ini merupakan salah satu pemain bola yang terkenal akan kecepatan larinya yang luar biasa. Pada event Piala Dunia 2022 lalu, Mbappe berduel dengan Messi di laga final demi memperebutkan titel Juara Dunia.

4. LeBron James

Gambar LeBron James pada salah satu pertandingan di Cleveland | Scott Meivogel/Shutterstock

Pria bernama LeBron Raymone James merupakan seorang pebasket profesional asal Amerika Serikat yang bermain untuk tim Los Angeles Lakers.

Pebasket dengan tinggi 2,06 meter ini tercatat memiliki bayaran senilai US$ 119,5 juta dalam daftar atlet termahal 2023 menurut Forbes.

LeBron hingga saat ini telah terpilih sebagai pemain yang paling sering bermain di NBA All Star Game, sebanyak 19 kali sejak pertama kali direkrut. 

Tak hanya itu, pria berusia 38 tahun ini juga berhasil mencetak sebanyak 38.390 poin yang menjadikannya sebagai pemain pencetak poin paling banyak di NBA, mengalahkan Kareem Abdul Jabbar. 

5. Canelo Alvarez

Canelo Alvarez saat menghadiri acara di Liberty National Golf Club | lev radin/Shutterstock

Pria yang bernama asli Santos Saul “Canelo” Alvarez barragan adalah seorang petinju profesional asal Meksiko.

Alvarez masuk di posisi kelima dalam jajaran atlet bayaran tertinggi 2023 versi Forbes. Disebutkan dalam majalah tersebut, Alvarez memiliki bayaran senilai US$ 110 juta.

Dikutip dari sportstars.id, petinju berusia 32 tahun ini pernah memenangkan berbagai macam gelar di kelas menengah versi IBF, WBA, WBC, dan WBO.

Alvarez telah mencetak kemenangan sejak usia belia, terbukti saat umurnya menginjak 14 tahun Alvarez sudah mengantongi medali perak pada kejuaraan nasional junior Meksiko pada 2004 silam.

6. Dustin Johnson

Gambar Dustin Johnson pada Australia Open di Lakes golf course | Tony Bowler/Shutterstock

Dustin Hunter Johnson merupakan salah satu pegolf profesional asal Amerika.  Berawal dari seorang anak yang mempunyai ayah pegolf, Dustin sudah akrab dengan dunia golf sejak masih belia.

Pegolf kelahiran 1984 ini tercatat memiliki bayaran senilai US$ 107 juta dan menempatkan dia dalam daftar atlet dengan bayaran termahal di dunia versi Forbes pada tahun 2023.

Dustin telah bermain di PGA Tour sejak akhir 2007 silam dan meraih kemenangan PGA Tour pertamanya pada Oktober 2008 setelah 10 bulan bergabung bersama PGA.

Delapan tahun berselang, Dustin berhasil meraih gelar mayor pertama miliknya seusai keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan Amerika Serikat terbuka 2016 juga memenangkan WGC-Bridgestone Invitational dan Kejuaraan BMW di tahun yang sama.

7. Phil Mickelson

Gambar Phil Mickelson pada pertandingan golf  dunia di doral, Miami | Isogood_patrick/Shutterstock

Phill Mickelson atau yang bernama lengkap Phillip Alfred Mickelson merupakan seorang pemain golf professional berusia 53 tahun.

Pria asal Amerika Serikat ini masuk jajaran atlet dengan bayaran termahal di dunia pada tahun 2023 versi Forbes. Phill tercatat memiliki bayaran setinggi US$ 106 juta. 

Hingga saat ini Phill telah berhasil memenangkan 45 pertandingan di PGA Tour, termasuk 6 kejuaraan utama yang terdiri atas 3 gelar master, 2 kejuaraan PGA serta 1 kejuaraan terbuka.

8. Stephen Curry

Stephen Curry saat final kejuaraan basket dunia 2014 | Marcos Mesa Sam Wordly/Shutterstock

 

Wardell Stephen Curry II atau Stephen Curry merupakan seorang pebasket professional kelahiran Amerika.

Curry saat ini bermain untuk tim Golden State Warriors dengan nomor punggung 30 yang bertugas sebagai point guard. Stephen Curry telah bergabung dengan Golden State Warrior sejak 2009 lalu.

Curry tercatat memiliki nominal bayaran senilai US$ 100.4 juta yang menempatkan dirinya di urutan kedelapan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi versi Forbes.

Pemain basket ini tercatat sebagai pebasket yang pernah memenangkan MVP pada kompetisi NBA selama dua kali secara beruntun pada 2017 dan 2018 saat Golden State Warrior menjadi juara NBA.

9. Roger Federer

Potret Roger Federer saat berlaga di National Tennis Center di New York | Leonard Zhukovsky/Shutterstock

Roger Federer adalah seorang pemain tenis asal Basel, Swiss. Roger saat ini berusia 41 tahun. Hingga saat ini, Federer telah mengantongi 16 kali peringkat pertama dunia yang menjadikannya pemain tenis di Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang masa.

Menurut Forbes, Federer tercatat memiliki bayaran setinggi US$ 95.1 juta yang membuatnya masuk dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2023. 

Prestasi gemilang Federer sudah ia mulai sejak berusia 14 tahun dimana ia mampu menyandang gelar juara junior Swiss. Dikutip dari merdeka.com, pada 2006 ia diangkat menjadi Duta Goodwill oleh UNICEF.

10. Kevin Durant

Gambar Kevin Durant saat memenangkan Emas Setelah mengalahkan Turki pada 2010 | Oleksiy Naumov/Shutterstock

Kevin Wayne Durant merupakan seorang pemain basket asal Amerika Serikat. Pebasket ini telah memenangkan kejuaraan NBA pada 2017 dan 2018 lalu.

Pria kelahiran 1988 ini memiliki bayaran setinggi US$ 89.1 juta yang membuat ia masuk di urutan kesepuluh dalam daftar atlet dengan bayaran termahal versi Forbes tahun 2023.

Dikutip dari okezone.com, dari keseluruhan pertandingan yang ia ikuti, rata-rata poin yang dicetak oleh Kevin dalam 1 game mencapai 27,1 point dengan 7,1 rebound serta 3,9 assist.

Penulis: Mela Syaharani
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

10 Bandara Paling Sibuk di Dunia

Bandara tersibuk di dunia jatuh kepada Bandara Internasional Atlanta, dengan total 104 juta penumpang di tahun 2023.

10 Bandara dengan Peringkat Terendah 2023, Ada dari Indonesia!

3 dari 10 bandara dengan peringkat terburuk di dunia ada di Indonesia, masalah utama ada pada faktor ketepatan waktu

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X