GoodStats
Pencarian
Masuk

10 Alasan Orang Setia Pakai iPhone

Rilisnya iPhone selalu menuai animo yang besar dari masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia. Apa alasan para konsumen setia menggunakan iPhone?.

10 Alasan Orang Setia Pakai iPhone Beberapa produk iPhone | Framesira/Shutterstock

Seri iPhone terbaru yakni lini produk iPhone 14 telah dirilis secara global sejak 7 September 2022 waktu Amerika Serikat. Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh lembaga survei Jakpat menunjukkan bahwa sebesar 49,3 persen responden berminat untuk memperbarui ponsel pintar mereka ke iPhone 14.

Untuk lini produk iPhone tipe Pro, Apple meluncurkan fitur dynamic island sebagai pengganti notch yang selama ini sudah digunakan sejak seri iPhone X. Fitur dynamic island disertakan dalam bentuk notch iPhone 14 Pro dan Pro Max yang berubah menjadi pill-shaped cutout.

Ada banyak alasan yang mendasari para pengguna iPhone loyal menggunakan produk smartphone besutan Apple ini. Berdasarkan hasil survei Jakpat pada 5 September 2022 lalu, mayoritas responden yakni sebesar 74,2 persen setia menggunakan iPhone karena memiliki kualitas kamera yang sangat bagus.

10 alasan konsumen setia menggunakan iPhone tahun 2022 | GoodStats

Alasan utama berikutnya yakni iPhone dinilai memiliki integrasi ekosistem yang baik dengan raihan sebesar 51,6 persen responden. Berikutnya, kualitas prosesor baik menempati posisi ke-3 alasan para responden setia menggunakan iPhone dengan total 50,9 persen responden.

Kemudian, sebesar 50,7 persen responden mengaku setiap dengan iPhone karena produk lebih awet dan tahan lama serta 48,9 persen responden mengungkapkan alasan bahwa iPhone punya branding yang eksklusif dan keren.

Beberapa alasan lainnya yang mengungkapkan loyalitas pengguna terhadap produk iPhone yakni memiliki risiko keamanan jebol yang lebih rendah (43,2 persen), penggunaan lebih mudah (42,5 persen), user interface yang lebih ramah pengguna (41,4 persen), pilihan warna yang beragam dan elegan (26,2 persen), serta harga jual cenderung stsabil (23,5 persen).

Adapun survei ini melibatkan 442 responden pengguna iPhone di Indonesia. Survei dilakukan melalui aplikasi Jakpat dengan opsi pertanyaan multiple answer di mana responden dalam memilih lebih dari 1 jawaban.

“Seperti biasa, kami memimpin dengan nilai-nilai kami, dan mengekspresikannya dalam segala hal yang kami bangun, mulai dari fitur baru yang dirancang untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna, hingga alat yang akan meningkatkan aksesibilitas, bagian dari komitmen lama kami untuk menciptakan produk bagi semua orang,” tutur Tim Cook, CEO Apple mengutip siaran pers Apple Newsroom (28/7/2022).

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Indeks Demokrasi: DKI Jakarta Catat Skor Tertinggi, Papua Barat Terendah
Artikel Selanjutnya Survei CSIS: Tingkat Ketertarikan Politik Kaum Muda Masih Rendah
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook