Tak Ada Wakil Indonesia di Podium Tertinggi Orleans Masters 2023, Bagas/Fikri Runner-up

Sebelumnya Indonesia memiliki total lima wakil di babak semifinal

Tak Ada Wakil Indonesia di Podium Tertinggi Orleans Masters 2023, Bagas/Fikri Runner-up Pasangan ganda putra Indoneesia, Bagas/Fikri | PBSI

Salah satu turnamen bulu tangkis bertitel Super 300, Orleans Masters 2023 baru saja berakhir pada Minggu (9/4) kemarin. Hasilnya, tidak ada wakil Indonesia yang berhasil menginjak podium tertinggi pada turnamen ke-10 dalam rangkaian seri BWF World Tour 2023 ini.

Turnamen yang digelar di Palais de Sports, Kota Orleans, Prancis ini digelar sejak Selasa (4/4) hingga Minggu (9/4) kemarin. Seluruh peserta bertanding memperebutkan total hadiah sebesar US$240 ribu.

Pada babak final yang berlangsung Minggu (9/4), nomor ganda campuran menjadi partai pembuka. Pasangan unggulan ketujuh dunia pada turnamen ini asal Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil mengalahkan wakil China Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dengan skor akhir 21-19 dan 21-17. Partai ini berdurasi 35 menit sekaligus menjadi laga tercepat pada babak final kali ini.

Pertandingan kedua mempertemukan nomor tunggal putra antara wakil India Pryanshu Rajawat dengan wakil Denmark Magnus Johannesen. Rajawat berhasil menang tiga gim atas Johannesen dengan skor akhir 21-15, 18-21, dan 21-16.

Di partai ketiga nomor ganda putri, wakil Jepang Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto berhasil mengandaskan wakil China Liu Sheng Shu/Tan Ning dengan skor akhir 21-19, 16-21, dan 21-12. Pertandingan yang berjalan cukup sengit ini berlangsung selama 1 jam 14 menit sekaligus menjadi laga terpanjang pada babak final kali ini.

Satu-satunya wakil Indonesia di babak final, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus mengakui keunggulan wakil China Chen Bo Yang/Liu Yi pada partai keempat nomor ganda putra dengan skor akhir 21-19 dan 21-17.

Partai penutup menyajikan laga antara tunggal putri unggulan pertama asal Spanyol, Carolina Marin melawan wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang. Marin berhasil unggul dalam tiga gim dengan skor akhir 21-23, 9-21, dan 21-10.

Hasil akhir Orleans Masters 2023 | GoodStats

Sebelumnya Indonesia memiliki total lima wakil di babak semifinal. Sayangnya, pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah harus kalah dari wakil China Taipei Ye/Lee dan Rehan/Lisa harus kalah dari pasangan Malaysia Chen/Toh.

Pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria/Ribka Sugiarto juga harus kalah dari pasangan China Liu/Tan dan partai perang saudara di nomor ganda putra antara Bagas/Fikri dan Leo/Daniel harus dimenangkan Bagas/Fikri dengan skor akhir 13-21, 21-18, dan 23-21 sebelum akhirnya Bagas/Fikri harus kalah di babak final.

Seluruh jawara pada turnamen ini berhak mendapatkan poin sebesar 7.000 dan untuk para finalis mendapatkan poin sebesar 5.950. Selain itu, seluruh jawara mendapatkan hadiah uang tunai sebesar US$18.000 untuk nomor tunggal dan US$18.960 untuk nomor ganda.

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Update Ranking BWF: Ginting Naik ke Peringkat 3 Kategori Men’s Singles

Anthony Ginting berhasil meraih peringkat 3 pada BWF World Rankings tunggal putra, sementara Jonathan Christie menyusul di peringkat 5 setelah naik 4 peringkat.

Cek Data Lengkap Nominal Hadiah Seluruh Pebulutangkis RI di All England 2024

Setidaknya 10 pemain tunggal dan ganda Indonesia peroleh hadiah dari All England 2024, dengan nominal maksimal Rp1,5 miliar. Pihak Inggris mengenakan pajak 20%.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X