Real Madrid Jadi Klub Paling Tajir di 2024

Kekayaan klub sepak bola dapat menjadi alat ukur bagaimana kesukessan dari kerja sama orang-orang yang mengelola tim tersebut, sehingga ini dia 10 tim terkaya.

Real Madrid Jadi Klub Paling Tajir di 2024 Real Madrid menjadi klub terkaya musim 2022-2023 | Dokumen by Forbes

Sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia. Setiap negara biasanya memiliki tim nasionalnya sendiri untuk menjadi perwakilan ketika mengikuti kejuaraan-kejuaraan antar negara lainnya.

Di setiap negara juga memiliki klub-klubnya sendiri yang mana setiap klub tersebut mengikuti kejuaraan di negaranya. Seperti klub-klub eropa yang sudah terkenal dengan kehebatan para pemainnya yang mana pemain-pemain tersebut dapat dijual dan dibeli sesuai strategi tim.

Menjadi olahraga yang paling banyak mengundang perhatian, membuat sepak bola semakin ketat dalam pemilihan pemainnya. Pemilihan pemain ini bertujuan untuk memperkuat strategi tim dalam permainan. Sehingga banyak negara yang membuat sekolah sepak bola untuk anak-anak yang memiliki mimpi menjadi pemain sepak bola profesional.

Klub sepak bola bisa menjadi sukses ketika semua orang yang ada di dalam tim tersebut bekerja dengan maksimal sesuai pekerjaanya masing-masing, bukan hanya pemain dan pelatih tetapi pengelolaan tim yang baik juga di butuhkan untuk mencapai kesukesan suatu klub.

Tentunya semua klub di seluruh dunia membutuhkan uang untuk mencapai kesukesannya, seperti gaji pemain, gaji pelatih, dana untuk membeli pemain, dana untuk kebutuan tim dan masih banyak lagi.

Jika kita membicarakan keuangan suatu tim sepak bola maka ada klub-klub sepak bola yang memiliki jumlah kekayaan yang cukup besar bahkan bisa disebut klub paling kaya di dunia. Klub mana saja kah itu.

Real madrid memimpin sebagai klub sepak bola terkaya dengan pendapatan tertinggi berdasarkan hasil analisis Deloitte. Klub yang di juluki Los Blancos ini mengasilkan pendapatan sebesar 831 juta euro musim 2022-2023.

Di posisi kedua ada klub dari Liga Inggris yaitu Manchester City yang memiliki pendapatan 826 juta euro di musim yang sama. Angka ini sangat tipis dengan Real Madrid.

Selanjutnya ada dari Liga Prancis yang menempati posisi ketiga yaitu Paris Saint Germain dengan pendapatan 802 juta euro dan diikuti oleh tim asal liga Spanyol dengan selisih yang sangat tipis yaitu Barcelona dengan pendapatan 800 juta euro.

Di posisi kelima masih dari kota yang sama di Liga Inggris yaitu Manchester United. Klub dengan julukan setan merah ini mendapatkan penghasilan 746 juta euro. 

Selanjutnya ada dari negara Jerman yaitu Bayern Munich sang raja Bundesliga dengan pendapatan mencapai 744 juta euro, membuat Bayern masuk di posisi ke-6 sebagai tim terkaya di dunia.

Di posisi ke-7 hingga ke-10 di pegang oleh tim asal Inggris yaitu Liverpool dengan pendapatan 683 juta euro, Tottenham dengan pendapatan 632 juta euro, Chelsea dengan pendapatan 589 juta euro, dan yang terkahir Arsenal dengan total pendapatan 532 juta euro.

Penulis: Randi Nurdian Firmansyah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Jelang Indonesia vs Vietnam, Cek Poin FIFA Terkini Indonesia

Jika menang kandang dan tandang, Indonesia dapat bertengger di peringkat empat Asia Tenggara. 26 pemain diturunkan, dua sedang proses naturalisasi.

Top 5 Tim Nasional Sepak Bola di Asia Tenggara, Indonesia Masuk Daftar?

Berbicara sepak bola tidak lengkap rasanya jika tidak membahas tim nasional asal Asia Tenggara yang memiliki peningkatan kualitas dalam segi permainan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X