Marjan, Produk Minuman Manis Favorit Masyarakat Saat Idulfitri 2023

Idulfitri identik dengan minuman manisnya untuk disajikan kepada tamu yang berkunjung. Menurut survei, Marjan jadi produk minuman favorit masyarakat 2023.

Marjan, Produk Minuman Manis Favorit Masyarakat Saat Idulfitri 2023 Ilustrasi saat hari raya Idulfitri | Odua Images/Shutterstock

Selain kue kaleng, produk minuman manis menjadi andalan masyarakat untuk disajikan kepada tamu-tamu yang berkunjung saat hari raya Idulfitri. Selain rasanya yang enak dan harganya terjangkau, penyajiannya yang praktis menjadi alasan di balik tingginya angka konsumsi minuman manis saat Ramadan.

Berdasarkan survei Goodstats teranyar bertajuk Pola Perilaku Masyarakat Indonesia Sepanjang Idulfitri 2023, Marjan jadi produk minuman terpopuler yang paling banyak dipilih untuk disajikan di hari lebaran dengan persentase mencapai 34% responden.

Produk minuman manis favorit masyarakat untuk disajikan saat hari lebaran | Goodstats

Menyusul Marjan, ada juga merek ABC Squash yang jadi andalan masyarakat dengan persentase sebanyak 28% responden. Diikuti oleh produk minuman manis berikutnya, seperti Coca-Cola sebanyak 12%, ABC Special Grande 10%, Fanta 6%, Sprite 5%, dan lainnya 5%.

Adapun, alasan mayoritas responden memilih merek Marjan adalah karena merek tersebut dinilai cukup identik dengan momen Ramadan. Pengaruh brand image yang kuat membuat masyarakat akhirnya memilih Marjan sebagai produk minuman yang akan disajikan di hari lebaran.

Sementara, biskuit kalengan legendaris Khong Guan menjadi produk kue kaleng favorit masyarakat untuk disajikan saat lebaran dengan persentase mencapai 27% responden. Menyusul Khong Guan, produk Monde mendapatkan persentase sebanyak 22% responden.

Lalu, ada produk wafer kalengan Tango di posisi ketiga dengan perolehan 19% responden. Diikuti oleh produk-produk kalengan lainnya, seperti Oreo dengan 15% responden, Nissin 9% responden, Astor 5% responden, dan produk lainnya 3% responden.

Selain kue kaleng dan minuman manis, masyarakat sering kali juga menyiapkan kue-kue kering yang biasa disajikan di toples-toples pada saat lebaran. Menurut hasil survei, kastangel menjadi kue kering yang paling banyak dipilih oleh responden dengan persentase sebesar 35%.

Diikuti oleh nastar dan kue putri salju dengan persentase masing-masing sebanyak 27% dan 11% responden. Berikutnya, ada kue kacang dan kue semprit dengan perolehan masing-masing sebesar 7% dan 6% responden.

Survei tersebut dilaksanakan selama periode 1-10 April 2023 dengan melibatkan sebanyak 500 responden yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Mayoritas responden berjenis kelamin laki-laki dengan persentase 55%. Sementara, daerah asal responden paling banyak berasal dari Pulau Jawa dengan persentase mencapai 75,8%.

Penulis: Nada Naurah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

6 Minuman Teh Kemasan Favorit Saat Berbuka Puasa, Adakah Merek Kesukaanmu?

Teh Botol Sosro dan Teh Pucuk Harum konsisten di puncak klasemen dengan persentase 27,56% dan 26,65%. Kebiasaan minum teh kemasan meningkat saat berbuka puasa.

Survei GoodStats: Supra Masih Jadi Motor Bebek Terfavorit Orang Indonesia di 2024

Berdasarkan hasil survei GoodStats pada Februari 2024, sebanyak 24% responden menempatkan Honda Supra sebagai motor bebek favoritnya.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X