Geser Fast & Furious 6, The Little Mermaid Masuk Jajaran Top 5 Holiday Opening Weekends All Time

The Little Mermaid mampu kantongi US$ 117 juta dalam empat hari perilisan filmnya

Geser Fast & Furious 6, The Little Mermaid Masuk Jajaran Top 5 Holiday Opening Weekends All Time Gambar standee film The Little Mermaid di Bangkok | chingyunsong/Shutterstock

Layar lebar Indonesia kembali diisi oleh rilisan film live action terbaru milik Walt Disney baru yang berjudul “The Little Mermaid”. Film ini telah tayang di bioskop Indonesia sejak 24 Mei kemarin.

Film yang mengisahkan sang putri bungsu Rata Triton si penguasa kerajaan Atlantika bernama Ariel yang bermula dari kejenuhannya yang terus hidup di dalam lautan, hingga muncul kesempatan untuk menjelajahi dunia darat dan jatuh cinta kepada seorang manusia yang membawanya dalam keadaan bahaya. Ariel sendiri diperankan oleh Halle Bailey, perempuan 23 tahun asal Amerika Serikat (AS).

Melansir CNN Indonesia tercatat bahwa The Little Mermaid dominasi box office saat libur akhir pekan di AS. Film karya Walt Disney kantongi pendapatan US$ 117,50 juta pada libur Memorial Day.

Disebutkan dalam Variety pada Minggu (28/5), angka tersebut diraup hanya dengan waktu liburan empat hari saja. Tingginya angka pendapatan ini membuat The Little Mermaid masuk di dalam daftar film dengan angka debut tertinggi selama masa Memorial Day.

Jumlah pendapatan film yang rilis saat akhir pekan | Goodstats

Mengacu pada data Box Office Mojo pada bagian Holiday Opening Weekends all time, film dengan pendapatan terbesar berjudul Top Gun: Maverick. Film yang rilis pada 27 Mei 2022 ini raup pendapatan sebanyak US$ 160,51 juta dengan total penayangan di 4.735 bioskop.

Urutan kedua diisi oleh film rilisan Walt Disney Studios Motion Pictures yang bertajuk Pirates of the Caribbean: At World’s End. Seri Pirates of the Caribbean yang satu ini kantongi pendapatan sebesar US$ 139,80 juta saat penayangan pertama di akhir pekan.

Beralih ke posisi ketiga, terdapat film rilisan Paramount Pictures berjudul Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull yang berhasil mendapatkan US$ 126,91 juta. Menyusul di bawahnya, ada Film X-Men: The Last Stand yang rilis pada 26 Mei 2006 silam. Film besutan Twentieth Century Fox tersebut sukses kumpulkan pundi pundi pendapatan senilai US$ 122,86 juta.

Peringkat kelima, resmi diduduki oleh The Little Mermaid yang mampu torehkan pendapatan setinggi US$ 117,50 juta  selama Memorial Day. The Little Mermaid ini berhasil geser peringkat Fast & Furious 6 ke urutan keenam yang mendapatkan US$ 117,03 juta.

Dikutip dari CNN Indonesia, tercatat bahwa 68% penonton merupakan perempuan, dengan 25% pembeli tiketnya merupakan masyarakat berusia 25 hingga 34 tahun.

Kepala Distribusi Disney, Tony Chambers mengatakan bahwa Little Mermaid dan Beauty and the Beast menjadi animasi favorit banyak perempuan dan laki-laki seusianya.

“Ini adalah kisah yang membawa mereka kembali ke masa kecil masing-masing dan film ini adalah kesempatan sempurna bagi banyak orang untuk meneruskan cinta itu ke generasi berikutnya,” ujar Tony dikutip dari CNN Indonesia pada Senin (29/5).

 

Penulis: Mela Syaharani
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

10 Bandara Paling Sibuk di Dunia

Bandara tersibuk di dunia jatuh kepada Bandara Internasional Atlanta, dengan total 104 juta penumpang di tahun 2023.

10 Bandara dengan Peringkat Terendah 2023, Ada dari Indonesia!

3 dari 10 bandara dengan peringkat terburuk di dunia ada di Indonesia, masalah utama ada pada faktor ketepatan waktu

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X