GoodStats
Pencarian
Masuk

Daftar Pemain dengan Umpan Terbanyak di 10 Pekan Liga 1 Musim 22/23, Gelandang Asing RANS di Puncak

Mitsuru Maruoka merajai deretan pemain dengan jumlah umpan terbanyak sepanjang 10 pekan Liga 1 musim 22/23 berlangsung dengan 404 umpan.

Daftar Pemain dengan Umpan Terbanyak di 10 Pekan Liga 1 Musim 22/23, Gelandang Asing RANS di Puncak Gelandang RANS Mitsuru Maruoka (kiri) tengah berduel dengan pemain Persebaya Sho Yamamoto | Angger Bondan/Jawa Pos

Gelaran BRI Liga 1 Indonesia musim 22/23 telah berlangsung selama 10 pekan. Saat ini, tim sedang menikmati libur selama satu hingga dua pekan sebelum kembali berlaga pada pekan ke-11.

Selama 10 pekan berlangsung, banyak catatan menarik yang dicapai baik secara tim maupun individu. Salah satunya adalah pemain yang paling aktif mengumpan. Para pemain ini disebut vital untuk membantu sebuah tim di lapangan, sebab terkadang merekalah yang menjadi pelaku utama dalam menyuplai serangan maupun membantu pertahanan bagi tim.

Tercatat menurut data Lapangbola hingga 29/9, Gelandang asal Jepang milik RANS Nusantara FC Mitsuru Maruoka merajai deretan pemain dengan jumlah umpan terbanyak sepanjang 10 pekan Liga 1 musim 22/23 berlangsung. Gelandang berusia 26 tahun ini telah mengoleksi 404 umpan dari 10 penampilannya bersama RANS di musim ini.

Kehebatan pemain yang telah membukukan satu gol dan asis ini juga diakui langsung oleh mantan pelatih Timnas Indonesia sekaligus pelatih kepala Persib Bandung saat ini, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai Maruoka sebagai pemain yang memiliki teknik yang sangat baik.

"RANS merupakan tim yang memainkan sepak bola sangat bagus, mereka juga memiliki banyak pemain yang sangat bagus terutama pada posisi gelandang. Ada pemain Jepang (Mitsuru Maruoka), Konate juga merupakan pemain dengan teknik yang sangat bagus," ungkap Luis Milla dilansir Kompas jelang laga Persib menjamu RANS pada pekan ke-8 lalu (2/9).

10 pemain "raja passing" di Liga 1 musim 22/23 hingga pekan ke-10 | GoodStats

Dua pemain Persikabo, Lucao Gama dan Tegar Infantrie mengekor Maruoka dengan catatan masing-masing 389 dan 287 umpan dari total 10 penampilannya bersama Laskar Padjadjaran. Persikabo sendiri saat ini berada di posisi tujuh dengan koleksi 16 poin atau sama dengan jumlah poin yang diraih Persib Bandung.

Gelandang andalan Bali United Brwa Nouri berada di posisi empat dengan total koleksi 382 umpan dari 10 penampilannya bersama Serdadu Tridatu. Posisi lima diisi oleh gelandang Dewa United, Lucas Ramos dengan total 380 umpan dengan jumlah penampilan yang sama.

Posisi 10 besar lainnya diisi oleh Marc Klok dari Persib (356), Muhammad Toha dari Persita (354), Sergio Silva dari Arema (384), Rachmat Irianto dari Persib (347), dan Rohit Chand dari Persik (343). Sepanjang 10 pekan Liga 1 berlangsung, terdapat 51.220 umpan yang diciptakan, dengan rerata 4.656 umpan per laganya.

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Madura United dan PSM: Pemuncak Klasemen Sementara Liga 1 22/23 yang Miliki Penguasaan Bola Rendah
Artikel Selanjutnya Andritany Jadi Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak Hingga Jeda Pekan ke-10 Liga 1
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook