Apa Tagar yang Paling Sering Dipakai Pengguna Instagram?

We Are Social mencatat bahwa #Love ialah tagar yang paling sering digunakan pengguna Instagram dengan total 2,1 miliar postingan.

Apa Tagar yang Paling Sering Dipakai Pengguna Instagram? Sejak awal kemunculannya, Instagram telah memiliki fitur hashtag | Lukasz Stefanski/Shutterstock

Sebagian besar pengguna media sosial mungkin sepakat bahwa Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia. We Are Social: Global Review mencatat media sosial Instagram di peringkat empat sebagai media sosial terpopuler di dunia dengan pengguna aktif global sekitar 1,4 miliar orang.

Angka ini meningkat cukup tajam dari total pengguna aktif Instagram pada Januari 2020 lalu yang masih berada di angka 928 juta orang. Instagram menembus jumlah pengguna 1 miliar tepatnya pada Juli 2020 lalu.

Kini, Instagram telah memiliki berbagai macam fitur yang lebih canggih dibanding pada masa awal kemunculannya, seperti adanya fitur Instagram Stories yang menurut data telah digunakan oleh 1,07 miliar orang atau sekitar 72,6 persen dari total pengguna Instagram. Selain itu, fitur Instagram Reels juga digunakan oleh 675 juta pengguna Instagram atau sekitar 45,7 persen dari total pengguna Instagram keseluruhan.

Namun, ada fitur Instagram yang telah hadir sejak aplikasi ini pertama dirilis, yakni hashtag atau tagar. Tagar merupakan fitur Instagram yang memiliki fungsi untuk menghimpun unggahan foto atau video dari seluruh pengguna Instagram dengan kelompok yang sama. Singkatnya, ketika kita memposting foto berlari dan memasukan tagar #run, maka postingan kita akan terhimpun dalam seluruh postingan yang menggunakan tagar #run tersebut.

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengembangkan keterjangkauan dari postingan kita sendiri. Dengan jangkauan yang luas, maka postingan kita sangat berkemungkinan besar untuk mendapatkan like, comment, atau share yang lebih banyak dari lingkaran profil Instagram kita sendiri. Lalu, tagar apa yang paling sering digunakan pengguna Instagram hingga Januari 2022?

10 tagar yang paling sering digunakan di Instagram | GoodStats

We Are Social mencatat bahwa #Love ialah tagar yang paling sering digunakan pengguna Instagram untuk memublikasikan postingan foto atau videonya. Hingga Januari, ada 2,1 miliar postingan yang menggunakan tagar #Love.

Tagar kedua yang paling sering digunakan adalah #Instagood. Foto dan video yang telah diunggah menggunakan tagar ini berjumlah 1,4 miliar postingan. Sementara itu, tagar #Fashion menjadi tagar ketiga yang paling banyak digunakan dengan jumlah 1 miliar postingan.

Tagar #PhotoOfTheDay menjadi tagar keempat yang paling sering digunakan pengguna Instagram dengan total 981 juta postingan, sedangkan tagar #Art berada di posisi kelima dengan total 877 juta postingan.

Tagar yang berada di posisi keenam hingga kesepuluh adalah #Photography (852 juta postingan), #Instagram (808 juta), #Beautiful (786 juta), #Nature (689 juta), dan #PicOfTheday (688 juta).

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Editor

Artikel Sebelumnya Menilik Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Institusi Negara
Artikel Selanjutnya Sederet Komoditas Ekspor Utama Rusia 2021, Produk Minyak Jadi Andalan
Konten Terkait