Transfer Musim Panas 2023 Tengah Berlangsung, Siapa Yang Termahal?

Declan Rice menjadi pemain dengan biaya transfer termahal pada musim panas 2023

Transfer Musim Panas 2023 Tengah Berlangsung, Siapa Yang Termahal? Potret Declan Rice saat turnamen kualifikasi Uefa Euro 2024 | Marco lacobucci Epp/Shutterstock

Bursa transfer sepak bola musim panas 2023 ini dimulai sejak 14 Juni - 1 September mendatang. Pada musim panas kali ini, bursa transfer diwarnai oleh sejumlah perpindahan bintang kenamaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hingga 17 Juli 2023, terdapat 10 nama yang mengisi daftar pemain sepak bola dengan biaya transfer termahal pada musim panas 2023 ini. Daftar ini masih dapat berubah hingga akhir masa transfer pada awal September nanti.

10 pemain dengan biaya transfer termahal apda musim panas 2023 | Goodstats

Hingga saat ini, nama yang berhasil duduk di posisi teratas sebagai pemain dengan biaya transfer termahal pada musim panas 2023 ini adalah Declan Rice senilai £ 100 juta dan bonus £ 5 juta.

Rice melakukan perpindahan dari West Ham kemudian bergabung ke Arsenal. Gelandang berusia 24 tahun ini dikontrak hingga bulan Juni 2028 mendatang.

“Declan Rice menyelesaikan transfer ke Arsenal. Pemain asal Inggris itu telah bergabung dengan kami dari West Ham United dengan kontrak jangka panjang,” tulis Arsenal pada laman resminya, dikutip dari okezone.com

Posisi kedua ada Jude Bellingham yang berpindah dari Borussia Dortmund ke Real Madrid. Perpindahan pemain 20 tahun dengan posisi gelandang ini menghabiskan biaya £ 88 juta.

Perkenalan Jude Bellingham sebagai pemain baru Real Madrid telah dilakukan oleh Florentino Perez melalui akun resmi klub tersebut pada 15 Juni lalu.

Urutan ketiga diisi oleh kepindahan Kai Havertz yang menghabiskan £ 65 juta untuk mendatangkan gelandang serang 24 tahun ini dari Chelsea ke Arsenal.

Dilansir dari bola.net, Havertz masuk dalam 1 diantara 6 pemain Chelsea yang dijual pada musim panas 2023 ini. Kepindahan ini membuat Havertz berpindah dari sisi biru London menjadi sisi merah London.

Keempat, ditempati oleh Mason Mount yang berpindah dari Chelsea ke Manchester United. Kepindahan ini menghabiskan biaya sebanyak £ 55 juta. Kepindahan Mount ini membuat dia mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United.

Peringkat kelima ada Dominik Szoboszlai yang berpindah dari RB Leipzig menuju Liverpool. Untuk mendatangkan gelandang serang berusia 24 tahun ini, Liverpool harus merogoh kocek £ 55 juta.

Disebut oleh bola.net, harga tersebut dinilai wajar karena dilihat berdasarkan statistik pada musim 2022/2023, dari 46 pertandingan Szoboszlai telah mencetak 10 gol serta 13 umpan.

Selain lima nama di atas, ada beberapa pemain lain yang masuk dalam daftar transfer termahal, diantaranya yakni Christopher NkuNku, Sandro Tonali, Manuel Ugarte, Ruben Neves, hingga Matheus Cunha.

Penulis: Mela Syaharani
Editor: Editor

Konten Terkait

Berapa Gaji Wasit di 5 Liga Top Eropa?

Mengutip The Athletic, gaji wasit di 5 liga top Eropa berada di kisaran US$65.780 hingga US$186.087 atau sekitar Rp1,07 miliar hingga Rp3 miliar per musimnya.

Indonesia Jadi Tim dengan Skuad Termuda di Piala Asia U-23 2024

Berdasarkan update daftar pemain Piala Asia U-23 2024 yang dirilis AFC pada Senin (15/4), skuad Indonesia U-23 punya rata-rata usia termuda yakni 21,21 tahun.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X