Shin Tae-yong Umumkan 23 Nama Pemain Timnas U-20 di Piala Asia 2023, Terbanyak dari Persija

Dari 23 pemain yang dipanggil, Persija Jakarta menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak, yakni 8 pemain

Shin Tae-yong Umumkan 23 Nama Pemain Timnas U-20 di Piala Asia 2023, Terbanyak dari Persija Pasukan Garuda Muda berselebrasi saat perandingan persahabatan melawan Fiji di Gelora Bung Karno | PSSI

Timnas Indonesia kelompok umur di bawah 20 tahun akan mengikuti kejuaraan Piala Asia U-20 2023 1-18 Maret mendatang. Pada turnamen tersebut, Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Pelatih kepala Shin Tae-yong pun telah mengumumkan 23 nama yang akan dibawa untuk membela Garuda Muda di Uzbekistan pada Kamis (23/2). Yang menjadi sorotan, dari 23 daftar pemain yang dibawa, tidak ada nama Marselino Derdinan yang kini tengah membela klub Belgia, KMSK Deinze.

"Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFC U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI (23/2).

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," lanjutnya.

23 pemain timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Asia U-20 2023 menurut klub | GoodStats

Dari 23 pemain yang dipanggil, Persija Jakarta menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak, yakni 8 pemain. Kedelapan pemain tersebut antara lain Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Alfriyanto Nico Saputro, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana Syarif, dan sang kiper Cahya Supriadi.

Persis Solo dan Persib Bandung menjadi klub kedua penyumbang terbanyak dengan masing-masing tiga pemain. Ketiga pemain Persib antara lain Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah, sementara tiga pemain Persis antara lain Marcell Januar, Zanadin Fariz, dan Hugo Samir.

Adapun sembilan pemain sisanya adalah Rabbani Tasnim (Borneo FC), Daffa Fasya Sumawijaya (Borneo FC), Sulthan Zaky Pramana (PSM), Muhammad Dzaky Asraf (PSM), Aditya Arya Nugraha (Persebaya), Arkhan Fikri (Arema), Hokky Caraka Brilliant (PSS), Dimas Juliono Pamungkas (Bhayangkara FC), dan Ronaldo Joybera Kwateh (Bodrumspor).

Pasukan Garuda Muda telah bertolak ke Uzbekistan pada Jumat (24/2) lalu. Pada pertandingan perdana, Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada 1 Maret, kemudian melawan Suriah pada 4 Maret, dan menghadapi Uzbekistan pada laga terakhir yakni 7 Maret.

Penulis: Raihan Hasya
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Resmi! Indonesia Duduki Peringkat 5 Besar Asia dalam Ranking Futsal Wanita

Indonesia berada di peringkat 5 Asia dan 14 dunia dalam ranking futsal wanita versi FIFA 2024.

Sepak Bola Semakin Populer, Apa Saja Kompetisi Liga Sepak Bola Terpopuler di Eropa?

Dominasi Liga Inggris dalam hal koefisien klub asosiasi menegaskan posisinya sebagai salah satu liga terdepan di Eropa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook