GoodStats
Pencarian
Masuk

Memperingati Windows 1.0 dengan Melihat Perkembangan Revenue Microsoft

10 November menjadi peringatan atas dirilisnya Windows 1.0 oleh Microsoft kala itu. Perkembangan Microsoft sangat pesat dan dapat dibuktikan oleh pendapatannya.

Memperingati Windows 1.0 dengan Melihat Perkembangan Revenue Microsoft Perusahaan Microsoft | Unsplash/ Matthew Manuel

10 November menjadi tanggal memperingati peluncuran pertama kali Windows 1.0 oleh Microsoft pada 1983. Microsoft kini telah berkembang menjadi perusahaan teknologi raksasa yang menguasai dunia komputer di seluruh dunia. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan perkembangan pendapatan hingga nilai merk perusahaan kenamaan itu.

Perkembangan Pendapatan Tahunan Microsoft | Goodstats

Berdasarkan data Statista, revenue atau pendapatan dari Microsoft semakin naik . Meski sempat turun pada tahun 2015 dan berada di angka 88.08 miliar US Dollar. Revenue Microsoft itu kembali naik di tahun 2017  dan terus naik hingga tahun-tahun berikutnya. Hingga tahun 2022, revenue Microsoft berada di angka 203,07 miliar US Dollar.

Microsoft juga menjadi perusahaan programming dan software dengan penjualan tertinggi di 2022. Menurut Statista, penjualan Microsoft pada 2022 menjadi yang tertinggi dengan total penjualan di angka 184,9 miliar US Dollar. Bahkan penjualan Microsoft bisa mengalahkan Oracle, PayPal, Adobe, hingga Spotify.

Jika dilihat secara year- on-year, pendapatan perusahaan kenamaan yang bergerak dalam pengembangan operation sytem komputer itu juga terus mengalami kenaikan. Pada 2019, penjualan Microsoft baru saja berada di angka 118,2 miliar US Dollar. Sementara itu, di tahun 2022, penjualan Microsoft telah berada di angka 184,9 miliar US Dollar, hampir menembus 200 miliar USD.

Tentu saja Brand Value juga menjadi salah satu hal yang diperhitungkan untuk melihat peningkatan pendapatan perusahaan. Brand Value Microsoft berada di bawah Apple dan Google yang masing-masing memiliki brand value di angka 947,06 dan 766,78 miliar US Dollar.

Microsoft menjadi perusahaan nomor tiga yang memiliki Brand Value atau nilai merk tertinggi jika dibandingkan dengan seluruh perusahaan teknologi di seluruh dunia. Brand Value Microsoft pada 2022 ada di angka 611,46 miliar US Dollar.

Penulis: Puja Pratama Ridwan
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Jajaran Korporasi Penguasa Lahan Tambang Indonesia
Artikel Selanjutnya Jajaran Hero “Terbaik” di MPL Season 10

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook