Jakpat: Inilah Prioritas Pengeluaran Para Karyawan Pasca Gajian

Merilis dalam survei Jakpat, setidaknya ada delapan pilihan para responden, dalam hal mengalokasikan biaya prioritas pada periode 7 hari setelah menerima gaji.

Jakpat: Inilah Prioritas Pengeluaran Para Karyawan Pasca Gajian Ilustrasi tanggal gajian I ronstik/Shutterstock

Setiap tanggal 20 hingga 4 selalu identik dengan tanggal cantik bagi para pekerja untuk menerima gaji bulanan. Biasanya jauh sebelum hari itu datang, para pekerja sudah mempersiapkan rincian tagihan atau keperluan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Merilis dalam survei Jakpat, setidaknya ada delapan pilihan yang paling banyak dipilih oleh para responden, dalam hal mengalokasikan biaya prioritas pada periode 7 hari pasca menerima gaji.

Survei ini dilakukan dua kali, yakni pada 27-28 Februari 2022 dan 4-5 Maret 2022, dengan melibatkan 1.348 responden yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Jakpat mengatakan, ada sebanyak 67 persen responden memilih untuk belanja bahan makanan.

Prioritas pengeluaran pasca gajian 2022 I GoodStats

Kemudian sebanyak 59 persen responden memilih untuk langsung menabung setelah menerima gaji, 53 persen membayar tagihan listrik, dan 46 persen memilih untuk sedekah.

Responden yang memilih untuk membayar tagihan internet, membayar tagihan eCommerce, dan memesan makanan online masing-masing menunjukkan persentase sebanyak 38 persen, 29 persen, dan 28 persen.

Selain itu, ada sebanyak 28 persen lainnya memilih untuk membayar tagihan paylater atau istilah dalam transaksi untuk memudahkan pengguna yang dapat mengambil barang diwaktu yang sama dan dapat membayarnya nanti sesuai tenggat waktu yang ditentukan.

Lebih lanjut, survei Jakpat memiliki tingkat toleransi kesalahan atau margin of error dalam pengumpulan data berada di bawah 3 persen.

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

Di Mana Orang Indonesia Belanja Ramadan?

Selain fokus pada ibadah puasa, masyarakat Indonesia juga mempersiapkan diri untuk menyambut Hari Raya Idulfitri. Di mana saja mereka berbelanja?

Eksistensi TikTok di Kalangan Gen Z: Media Sosial atau E-Commerce?

TikTok Shop sempat mengalami penghapusan nasional dikarenakan takut menjadi ancaman proses jual beli nasional, tetapi data statistik mengatakan sebaliknya.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X