GoodStats
Pencarian
Masuk

10 Pulau Terbaik di Asia, Bali Peringkat 2

Majalah travel Amerika Serikat, Conde Nast Traveler menetapkan Bali sebagai pulau terbaik nomor dua di Asia. Siapa saja daftarnya?.

10 Pulau Terbaik di Asia, Bali Peringkat 2 Ilustrasi wisatawan I Sergii Figurnyi/Shutterstock

Keindahan Pulau Dewata, Bali dari dulu hingga kini tidak pernah gagal mencuri perhatian banyak mata. Para wisatawan lokal sampai internasional pasti memasukkan Bali sebagai Pulau yang wajib dikunjungi. Keindahan pesonanya, kembali menjadikan Bali sebagai pulau terbaik kedua di Asia versi Conde Nast Traveler yang bertajuk “Readers’ Choice Awards 2022”.

Conde Nast Traveler merupakan majalah travel asal Amerika Serikat yang merangkum daftar pulau terbaik di berbagai belahan dunia, termasuk di Asia. Beberapa negara-negara lain yang juga masuk dalam kategori pulau terbaik di Amerika Serikat, Eropa, Karibia dan Atlantik, Amerika Tengah dan Selatan, Amerika Utara, Australia dan Pasifik Selatan, serta Afrika dan Samudra Hindia.

10 pulau terbaik di Asia 2022 I Fauziah/GoodStats

Laporan yang dirilis pada 4 Oktober 2022 lalu, dinilai berdasarkan respon dan pilihan pembaca dengan menggunakan metode pemungutan suara dari ratusan ribu pembaca. Mengutip dalam laman resminya, laporan ini dilakukan secara daring pada 1 April-30 Juni 2022.

1. Boracay, Filipina

Boracay, Filipina I saiko3p/Shutterstock

Pulau Boracay di Filipina berhasil masuk dalam peringkat pertama sebagai pulau terbaik di Asia dengan capaian skor 95.13 poin. Pulau yang berjarak 315 km dari selatan Kota Manila ini banyak menawarkan berbagai pengalaman perjalanan yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari bermain air, berfoto hingga snorkeling untuk melihat keindahan kehidupan bawah laut. Selain itu, di sana para wisatawan juga dapat melihat keindahan matahari terbenam.

Tempat ini juga cocok dikunjungi bagi para wisatawan yang hanya ingin sekedar suasana ketenangan untuk melepas penat. Hamparan pasir putih di Bulabog Beach siap memanjakan pengunjung dengan kenyamanan maksimal.

2. Bali, Indonesia

Bali, Indonesia I Guitar photographer/Shutterstock

Satu-satunya pulau Indonesia yang masuk dalam daftar Readers’ Choice Awards, Pulau Dewata, Bali masuk dalam peringkat dua sebagai pulau terbaik di Asia dengan total skor 93.9 poin. Keindahan pemandangan pantai dan suasana yang masih kental dengan budaya asli Indonesia. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan dan ritual upacara adat umat Hindu yang masih terus dijaga sampai saat ini.

3. Koh Samui, Thailand

Koh Samui, Thailand I toiletroom/Shutterstock

Pulau terindah di Asia selanjutnya berada di Koh Samui, Thailand. Pulau satu ini merupakan pulau terbesar kedua di Thailand dengan capaian skor 93.13 poin. Keindahan pulau Koh Samui sudah populer di kalangan wisatawan. Para pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan yang masih asri dan mengunjungi Taman Laut Nasional.

4. Langkawi, Malaysia

Langkawi, Malaysia I oOhyperblaster/Shutterstock

Langkawi di Malaysia mengisi peringkat empat sebagai pulau terbaik di Asia, dengan perolehan skor 90.97 poin. Layaknya kota yang tak pernah tidur, Pulau Langkawi nonstop memberi berbagai hiburan dan objek wisata. Mulai dari pemandangan keindahan pantai, kereta gantung, jetski, hingga aksi pertunjukan “fire show” pada malam hari.

5. Phuket, Thailand

Phuket, Thailand I Day2505/Shutterstock

Selanjutnya, Phuket di Thailand masuk dalam daftar lima besar pulau terbaik di Asia dengan skor 90.88 poin. Kota utama di bagian selatan Thailand ini memiliki pesona alam yang tidak biasa. Banyak wisatawan sengaja datang dari luar negeri untuk melihat sendiri pemandangan di sana. Selain itu, para pengunjung juga dapat berolahraga air seperti menyelam, berlayar, wakeboarding, kite surfing, berselancar, hingga parasailing.

6. Phú Quốc, Vietnam

Phú Quốc, Vietnam I Tran Qui Thinh/Shutterstock

Bagi para wisatawan yang bosan dengan keramaian, Phú Quốc bisa jadi destinasi untuk melepas penat. Pulau terbaik nomor enam di Asia ini memperoleh skor 89.77 poin. Para pengunjung akan dengan mudah menemukan pulau-pulau yang masih sepi dan asri.

7. Sri Lanka

Sri Lanka I Anton Gvozdikov/Shutterstock

Pulau terbaik di Asia selanjutnya terdapat di Sri Lanka dengan perolehan skor 89.17 poin. Sri Lanka memiliki banyak destinasi pantai yang banyak dikunjungi para wisatawan. Pantai Mirissa jadi salah satu pantai terunik karena pasirnya yang berwarna merah. Sri Lanka dikenal kaya akan budayanya, sehingga menjadi rumah dari beberapa kelompok etnik yang memiliki perbedaan budaya.

8. Palawan, Filipina

Palawan, Filipina I Sean Hsu/Shutterstock

Peringkat delapan pulau terbaik di Asia diperoleh oleh Pawan Filipina dengan capaian skor 88.99 poin. Pulau ini dikenal dengan taman nasionalnya yang melindungi karakter pegunungan perairan akibat hijau zamrud si sekitarnya. Selain itu, Palawan juga menjadi salah satu destinasi populer bagi para pendaki dan penyelam.

9. Okinawa & Pulau Ryukyu, Jepang

Okinawa & Pulau Ryukyu, Jepang I Sean Pavone/Shutterstock

Pulau Okinawa dinobatkan sebagai pulau terbaik di Asia dengan total skor 83 poin. Okinawa teridiri dari ratusan pulau yang membentang antara kepulauan Ryukyu, barat daya Kyushu, hingga prefektur selatan di Jepang. Sementara itu, ibukotanya, Naha berada di sisi selatan pulau. Meski masih dalam bagian Jepang, banyak wisatawan mengira Pulau Okinawa berada di pulau yang berbeda.

Pulau sub-tropis satu ini dikenal dengan keindahan subtropisnya yang masih alami. Tebing batu kapur di Ryukyu yang berbentuk seperti belali gajah ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi.

10. Pulau Phi Phi, Thailand

Pulau Phi Phi, Thailand I Dmitry Rukhlenko/Shutterstock

Pulau Phi Phi menjadi pulau terbaik dalam peringkat 10 besar Asia dengan total skor 76.41 poin. Dikenal dengan julukan Surga Dunia Asia Tenggara, pulau ini memberikan pemandangan hamparan pasir putih, air laut biru jernih, pemandangan tebing-tebing karst menjulang, tanaman tropis, serta pulau-pulau kecil yang mengelilinginya. Sebagian besar wisatawan biasanya mengambil paket wisatawan khusus yang menyediakan fasilitas penginapan, makan siang, hingga transportasi air seperti speedboat dan kapal ferry express.

Penulis: Nabilah Nur Alifah
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Kopi Indonesia: Produktivitas Naik di Tengah Ekspor dan Luas Lahan yang Turun
Artikel Selanjutnya Jumlah PNS Menurun, Apa Penyebabnya?
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook