GoodStats
Pencarian
Masuk

10 Merek Serum Wajah Terlaris di eCommerce 2022

Serum wajah menjadi salah satu produk skincare yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia karena mengandung senyawa aktif untuk mengatasi masalah kulit.

10 Merek Serum Wajah Terlaris di eCommerce 2022 Ilustrasi menggunakan serum wajah | Prostock-studio/Shutterstock

Serum wajah bisa dikatakan merupakan salah satu jenis produk perawatan kulit atau skincare yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Mengutip dari Compas, total penjualan serum wajah pada Juni 2021 menembus angka Rp148 miliar.

Serum wajah memiliki sejumlah kandungan aktif dalam konsentrasi tinggi yang dapat memberikan manfaat lebih untuk mengatasi masalah kulit dibandingkan dengan produk skincare lainnya. Tak heran bila serum wajah begitu digandrungi di kalangan masyarakat, terlebih memiliki wajah glowing menjadi idaman bagi para wanita.

Berbagai perusahaan pun berlomba-lomba menciptakan produk serum wajah, termasuk brand lokal pun kian bersaing di industri kecantikan tanah air. Situs pembanding harga dan lembaga riset pasar Compas merilis laporan teranyar mengenai 10 merek serum wajah terlaris di Indonesia pada periode 16 hingga 31 Agustus 2022 berdasarkan penelusuran di platform Shopee dan Tokopedia.

10 merek serum wajah terlaris di Indonesia berdasarkan persentase volume penjualan per 31 Agustus 2022 | GoodStats

Hasilnya, Scarlett menempati peringkat pertama dengan raihan persentase volume penjualan sebesar 9,27 persen. Adapun merek serum wajah lokal satu ini mengantongi pendapatan dari penjualan serum hingga Rp4,4 miliar. Scarlett merupakan merek kecantikan lokal yang terkenal dengan produk pencerah kulit.

Sementara itu, posisi ke-2 diraih oleh Somethinc dengan total sebesar 8,94 persen. Somethinc mencatatkan pendapatan dari serum sebesar Rp3,8 miliar. Somethinc merupakan salah satu perusahaan yang banyak menghadirkan inovasi produk serum, tercatat kini Somethinc memiliki 25 varian serum.

Posisi ke-3 diraih oleh Skintific dengan total persentase volume penjualan sebesar 5,96 persen. Skintific 5x Ceramide Barrier Serum menjadi salah satu jenis serum pendongkrak angka penjualan produk serum wajah dari Skintific.

Azarine meraih posisi ke-4 dengan kisaran persentase volume penjualan di angka 5,8 persen diikuti Avoskin di posisi ke-5 dengan raihan sebesar 5,75 persen.

Secara berurutan di posisi ke-6 hingga ke-10 diraih oleh Garnier (5,62 persen), Whitelab (5,05 persen), Eiem Beauty (5,02 persen), Wardah (2,85 persen), dan Hanasui (2,07 persen) pada periode 16 hingga 31 Agustus 2022.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Survei CSIS: Tingkat Ketertarikan Politik Kaum Muda Masih Rendah
Artikel Selanjutnya Melihat Preferensi Parpol Jelang 2024 dari Kacamata Kaum Muda, Parpol Mana dengan Elektabilitas Tertinggi?
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook