GoodStats
Pencarian
Masuk

10 Merek Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia Tahun 2022

Lembaga riset pasar dunia asal Inggris YouGov kembali merilis peringkat merek paling direkomendasikan oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2022.

10 Merek Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia Tahun 2022 Ilustrasi memberikan rekomendasi | Gonzalo Aragon/Shutterstock

Lembaga riset pasar dunia asal Inggris YouGov baru-baru ini merilis laporan bertajuk YouGov Recommend Rankings 2022 pada 1 September 2022. Dari hasil survei jajak pendapat yang dilakukan tahun ini, terdapat 10 merek yang paling banyak direkomendasikan oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2022 ini.

10 merek paling direkomendasikan masyarakat Indonesia tahun 2022 | GoodStats

Hasilnya, Tokopedia dinobatkan sebagai merek yang paling direkomendasikan atau most recommended brand di Indonesia. Perusahaan teknologi eCommerce lokal satu ini berhasil meraih peringkat pertama dengan nilai sebesar 90,2 poin. Raihan yang ditorehkan oleh Tokopedia berhasil naik secara signifikan dari tahun sebelumnya yang berada di posisi ke-6.

Mengikuti Tokopedia dalam peringkat 5 besar, di posisi ke-2 terdapat Shopee dengan nilai sebesar 88,6 poin. Sementara itum Samsung menempati posisi ke-3 dengan nilai 88,2 poin, Apple dengan nilai 87,9 poin di posisi ke-4, serta Netflix di posisi ke-5 dengan raihan sebesar 87,3 poin pada tahun 2022.

Berikutnya posisi ke-6 diraih oleh Garuda Indonesia dengan total nilai 87,0 poin, disusul oleh BCA di posisi ke-7 dengan raihan 86,6 poin. Selanjutnya posisi ke-8 kembali diraih oleh Apple dengan perolehan nilai sebesar 85,6 poin.

Sementara itu, posisi ke-9 diamankan oleh Indomie dengan total 85,4 poin dan terakhir di posisi ke-10 adalah Allianz dengan perolehan nilai 84,9 poin. Adapun penilaian YouGov Recommend Ranking 2022 dilakukan pada periode waktu 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022.

Peringkat rekomendasi diukur menggunakan alat yang dinamakan YouGov Brand Index dengan mengolah data terkumpul. Data yang diolah ini kemudian dikembangkan lebih lanjut dengan YouGov Recommend+ yakni pendekatan baru untuk memahami advokasi konsumen.

YouGov menjelaskan terdapat banyak faktor yang memengaruhi suatu merek direkomendasikan kepada orang lain. Faktor-faktor seperti pengalaman pelanggan, citra merek, nilai merek, keterikatan emosi, dan kepribadian konsumen memainkan peran penting dalam menentukan apakah seseorang kemungkinan akan merekomendasikan suatu merek atau tidak kepada teman atau kolega.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Bagaimana Karakter Pemimpin yang Disukai Anak Muda Indonesia?
Artikel Selanjutnya 5 Sinetron dengan Rating Tertinggi di Indonesia Semester I 2022
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook