6 Pemain Sepak Bola Terpendek di Piala Dunia Qatar 2022, Ada Lionel Messi

Beragam serba-serbi Piala Dunia, berikut merupakan daftar pemain sepak bola terpendek di Piala Dunia Qatar tahun 2022 yang mencatatkan tinggi di bawah 170 cm.

6 Pemain Sepak Bola Terpendek di Piala Dunia Qatar 2022, Ada Lionel Messi Piala Dunia Qatar 2022 | Nattawit Khomsanit/Shutterstock

Tinggi badan bukanlah faktor yang menentukan hebat atau tidaknya seorang pemain sepak bola. Meskipun tinggi badan menjadi bonus saat menantang umpan silang dan sudut, namun yang utama tetaplah taktik serta gaya permainan saat di lapangan.

Saat ini, Piala Dunia 2022 sedang hangat-hangatnya berlangsung di Qatar. Perhelatan yang mulai digelar sejak 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang ini merupakan putaran final yang ke-22 dan pertama kalinya diselenggarakan di Jazirah Arab.

Turnamen tahun ini akan menjadi yang terakhir kalinya melibatkan 32 tim. Puncak dari Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan pada 18 Desember 2022 bertepatan dengan Hari Nasional Qatar.

Ada banyak serba-serbi di balik ingar-bingar penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022, salah satunya situs Sports Quotes and Facts (SQaF) yang merangkum daftar pemain terpendek di Piala Dunia Qatar tahun 2022. Siapa sajakah?

6 pemain sepak bola terpendek di Piala Dunia Qatar tahun 2022 | GoodStats

1. Ilias Chari

Ilias Chair interview: How QPR's Moroccan playmaker became the leading man  in west London | Football News | Sky Sports
Ilias Chair, Maroko | Sky Sports

Ilias Chari menduduki peringkat pertama pemain terpendek di laga Piala Dunia Qatar tahun 2022. Pemain sepak bola Maroko yang tergabung dalam klub Queens Park Rangers ini memiliki tinggi badan 5 kaki 2 inci atau setara dengan 158 sentimeter (cm).

Ilias Chari lahir di Belgia, namun ia bermain mewakili Maroko sejak U-20 dan U-23 sebelum debut pada tahun 2021. Pemain gelandang serang ini telah tampil 10 kali di tim utama Maroko dan mencetak 1 gol dari lini tengah.

2. Tariq Lamptey

Lamptey Ke Brighton, Lampard Salah Langkah! | Goal.com Indonesia
Tariq Lamptey, Ghana | Goal.com

Sementara itu, di posisi ke-2 pemain sepak bola terpendek di Piala Dunia Qatar 2022 diraih oleh Tariq Lamptey. Pemain tim nasional Ghana ini mencatatkan tinggi badan 5 kaki 2 inci yang mana setara dengan 164 cm.

Tariq Lamptey dikenal dengan kecepatan serta permainannya yang apik di sayap kanan. Pada Piala Dunia Qatar 2022, pemain bek sayap Brighton ini mewakili Ghana di Grup H sebagai bagian dari back four.

Menariknya, sebelum mewakili Ghana di Piala Dunia Qatar 2022, Tariq Lamptey pernah mewakili Inggris di U-19.

3. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri: Switzerland are among "underdogs" at World Cup |  MLSSoccer.com
Xherdan Shaqiri, Swiss | Major League Soccer

Berikutnya, Xherdan Shaqiri menempati posisi ke-3 dengan tinggi badan 5 kaki 5 inci atau setara dengan 165 cm.

Pemain yang dijuluki Alpine Messi ini telah menjadi pemain utama Swiss sejak debutnya pada tahun 2010 lalu. Piala Dunia Qatar 2022 menjadi turnamen ke-7 Xherdan Shaqiri bersama timnas Swiss.

Xherdan Shaqiri dikenal memiliki kemampuan teknis luar biasa serta mampu menembak bola dengan kedua kakinya. Tinggi badan yang dimilikinya tidak pernah menjadi masalah selama keikutsertaannya di Piala Dunia, termasuk di Qatar tahun ini.

4. Lucas Torreira

Lucas Torreira: Arsenal midfielder close to joining Fiorentina on loan |  Football News | Sky Sports
Lucas Torreira, Uruguay | Sky Sports

Posisi ke-4 pemain sepak bola terpendek di Piala Dunia Qatar 2022 diduduki oleh Lucas Torreira dengan tinggi badan 5 kaki 5 inci atau 166 cm.

Lucas Torreira akan menjadi kunci bagi timnas Uruguay di Piala Dunia Qatar 2022 berkat etos kerja serta kecepatannya di lapangan. Lucas Torreira mampu memberikan intensitas yang dibutuhkan di depan pertahanan Uruguay dan terbukti telah sukses pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

5. Joe Allen

Vital Statistics | Joe Allen | Swansea
Joe Allen, Wales | Swansea City

Adapun posisi ke-5 pemain sepak bola terpendek di Piala Dunia Qatar 2022 ditempati oleh pemain reguler lini tengah Wales, Joe Allen. Joe Allen tercatat memiliki tinggi badan 5 kaki 6 inci yang setara dengan 168 cm. Raihan ini menjadikan Joe Allen pemain timnas terpendek Wales.

Joe Allen telah mewakili Wales sejak tahun 2009. Memainkan 72 pertandingan serta peran penting dalam Kejuaraan Eropa tahun 2016 dan 2020.

6. Lionel Messi

Lionel Messi makes 1,000th appearance of his career for Argentina against  Australia at World Cup 2022 | Goal.com
Lionel Messi, Argentina | Goal.com

Menutup daftar ini, tidak diragukan lagi Lionel Messi merupakan sosok pemain sepak bola berbadan kecil terhebat di dunia. Lionel Messi menempati posisi ke-6 pemain sepak bola terpendek di Piala Dunia Qatar 2022 dengan tinggi badan 5 kaki 6 inci atau setara 169 cm.

Dalam sepak terjangnya, Lionel Messi telah memecahkan banyak rekor serta meraih berbagai pencapaian luar biasa dalam dunia sepak bola.

Sepanjang karirnya, Lionel Messi mengabdi untuk Barcelona di mana ia berhasil memenangkan 34 piala dan menjadi peraih Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa. Pada Piala Dunia Qatar 2022, Lionel Messi memegang posisi sebagai kapten timnas Argentina.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Artikel Sebelumnya Menilik Indeks Pembangunan Manusia Indonesia di Tahun 2022
Artikel Selanjutnya Kota dengan Ekosistem Startup Terbaik di Indonesia Tahun 2022, Jakarta Masih Nomor Satu
Konten Terkait

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook