Negara Pilihan Orang Indonesia Bekerja di Luar Negeri 2024

Taiwan terpilih menjadi negara favorit orang Indonesia bekerja di tahun 2024 menurut survei GoodStats

Negara Pilihan Orang Indonesia Bekerja di Luar Negeri 2024
Negara Pilihan Orang Indonesia Bekerja di Luar Negeri 2024

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa berhasil menempuh pendidikan dan bekerja di luar negeri sering kali menjadi tolak ukur keberhasilan orang-orang di Indonesia. Setiap orang tua selalu mendorong putra putri mereka untuk belajar setinggi mungkin dan mencari pekerjaan yang baik di negeri orang.

Melansir survei yang diusung GoodStats, nyatanya mayoritas masyarakat Indonesia memilih Taiwan sebagai negara tujuan untuk bekerja di tahun 2024 ini. Sebanyak 45% responden memilih Taiwan sebagai negara tujuan untuk bekerja. Posisi kedua dipegang oleh Jepang dengan perolehan 41%. Arab Saudi menyusul di urutan ketiga dengan perolehan 32%. Selain ketiga negara tersebut, Malaysia, Hong Kong, Amerika Serikat, dan Jerman juga masuk ke dalam daftar negara yang paling digemari untuk bekerja.

Gaji masih menjadi alasan utama orang memilih bekerja di luar negeri. Hal ini sama seperti hasil survei di tahun 2023 lalu. Alasan lainnya pemilihan negara tersebut adalah kondisi negaranya yang relatif aman dan lapangan kerja luas tersedia. Jenjang karir yang baik juga menjadi salah satu pertimbangan. 

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X