Top 5 Merek Mi Instan Cup Paling Banyak Dikonsumsi 2022

Mi instan cup menjadi salah satu kuliner yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kira-kira merek mana saja yang paling banyak dikonsumsi?

Top 5 Merek Mi Instan Cup Paling Banyak Dikonsumsi 2022 Mi instan cup | Jat306/Shutterstock

Mi instan sudah lumrah menjadi salah satu kudapan favorit masyarakat Indonesia. Produk mi instan memiliki berbagai macam variasi salah satunya yang banyak beredar adalah mi instan cup.

Mi instan cup pertama di dunia dengan merek Cup Noodles tercipta saat Momofuku Ando pencipta mi instan pertama di dunia asal Jepang berkunjung ke Amerika Serikat tahun 1966. Orang Amerika Serikat lebih penasaran terhadap mi instan yang dikonsumsi menggunakan garpu pada kemasan cup.

Awalnya mi instan cup diproduksi untuk pasar Amerika Serikat, namun seiring waktu berjalan bisnis mi instan cup berkembang dan menyebar ke banyak negara tak terkecuali Indonesia.

Berbicara mengenai merek mi instan cup yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, Pop Mie menduduki peringkat pertama dengan raihan sebesar 75 persen responden pada tahun 2022 berdasarkan hasil survei dari Jakpat. Di samping itu, hampir seluruh responden dengan raihan 93 persen mengetahui merek mi instan cup Pop Mie.

5 merek mi instan cup paling banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia tahun 2022 | GoodStats

Posisi ke-2 diraih oleh Mie Sedaap Cup dengan perolehan 39 persen responden pada tahun 2022. Adapun merek Mie Sedaap Cup diketahui oleh 79 persen responden. Sementara itu Mi ABC menempati posisi ke-3 dengan raihan 17 persen dan diketahui oleh 56 persen responden.

Sementara itu, Samyang berada di posisi ke-4 dengan raihan sebesar 11 persen dan Nissin Cup Noodles di posisi ke-5 sebesar 7 persen responden. Samyang jadi satu-satunya merek mi instan cup impor yang masuk dalam daftar ini.

Di sisi lain, biasanya masyarakat Indonesia mengonsumsi mi instan cup ketika menginginkannya dengan raihan sebesar 47 persen. Selain itu, biasanya masyarakat Indonesia paling banyak mengonsumsi mi instan cup saat sedang bepergian dengan raihan 43 persen.

Adapun masyarakat Indonesia juga sering mengonsumsi mi instan cup saat berada di tempat wisata, saat hujan, sebagai camilan tengah malam, sebelum waktu makan, ketika buru-buru, tidak ada waktu memasak, tergoda iklan, saat makan siang, sarapan, dan sahur.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

6 Minuman Teh Kemasan Favorit Saat Berbuka Puasa, Adakah Merek Kesukaanmu?

Teh Botol Sosro dan Teh Pucuk Harum konsisten di puncak klasemen dengan persentase 27,56% dan 26,65%. Kebiasaan minum teh kemasan meningkat saat berbuka puasa.

Survei GoodStats: Supra Masih Jadi Motor Bebek Terfavorit Orang Indonesia di 2024

Berdasarkan hasil survei GoodStats pada Februari 2024, sebanyak 24% responden menempatkan Honda Supra sebagai motor bebek favoritnya.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X