Pecinta Es Krim Indonesia Didominasi Wanita

Es Krim menjadi makanan yang dicintai oleh masyarakat dunia bahkan Indonesia. Berdasarkan data Statista, wanita lebih menyukai es krim dibanding pria.

Pecinta Es Krim Indonesia Didominasi Wanita Ilustrasi Es Krim | Unsplash/CourtneyCook

Es krim menjadi makanan yang disukai hampir oleh semua orang, lantaran rasanya yang manis serta memberikan sensasi dingin dan menyegarkan. Masyarakat di berbagai belahan dunia menyukai es krim, tak terkecuali Indonesia.

Pada bulan Desember 2022, Statista merilis data hasil survei terkait pecinta es krim di Indonesia. Berdasarkan data tersebut, tercatat bahwa masyarakat dengan usia lebih muda cenderung lebih suka mengonsumsi es krim ketimbang para masyarakat yang lebih tua.

Dari total 2093 responden, 38 persen orang yang suka mengonsumsi es krim tercatat berusia 18 - 29 tahun, disusul di bawahnya sebanyak 37 persen oleh masyarakat yang berumur 30 - 39 tahun. Dengan demikian, dari sebanyak 795 dari 2093 pecinta es krim yang menjadi responden berusia 18 -29 tahun dan 774 dari jumlah total responden berusia 30 - 39 tahun.

Berdasarkan survei dari Statista tersebut, tercatat bahwa wanita lebih suka mengonsumsi es krim dibanding pria. Dari seluruh responden pecinta es krim yang jumlahnya 2093 orang, 53 persen atau 1235 orang dari jumlah tersebut adalah wanita. Sementara itu responden pria pecinta es krim berada di angka 41 persen atau 858 orang.

Jika dilihat berdasarkan latar belakang pendidikan, tercatat bahwa para masyarakat dengan latar belakang sarjana lebih suka mengonsumsi es krim ketimbang tingkat pendidikan lain. Tercatat 59 persen total responden pecinta es krim memiliki latar belakang pendidikan sarjana. Selain itu, para masyarakat dengan pendidikan atas dan vokasi menyusul di bawahnya dengan persentase di angka 16 dan 12 persen.

 

Menilik tingkat pendapatan para pecinta es krim, hasil survei tersebut menunjukkan bahwa mayoritas pecinta es krim memiliki pendapatan tinggi, dengan perolehan sebanyak 43 persen dari total responden pecinta es krim. Sementara itu, masyarakat pecinta es krim dengan pendapatan kategori menengah dan rendah berada di bawahnya dengan masing-masing perolehan di angka 33 dan 24 persen.

Penulis: Puja Pratama Ridwan
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

"Badarawuhi di Desa Penari" vs "Siksa Kubur", Mana yang Lebih Banyak Mendapatkan Penonton?

Perbedaan jumlah penonton antara kedua film ini mencerminkan variasi preferensi dan ekspektasi penonton terhadap genre horor yang beragam dan dinamis.

Lebih Dari Setengah Gen Z Puas dengan Pekerjaannya

Tengah memasuki masa-masa produktif, Gen Z dihadapkan dengan dinamika di dunia pekerjaan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X