Bali Dinobatkan Jadi Destinasi Wisata Paling Bahagia di Dunia 2022

Bali didapuk sebagai pilihan teratas destinasi wisata untuk melepas stres lewat beragam aktivitas serta panorama indah yang disuguhkan pulau dewata.

Bali Dinobatkan Jadi Destinasi Wisata Paling Bahagia di Dunia 2022 Pura Ulun Danu Beratan di Bali | Zephyr_p/Shutterstock

Oleh situs ClubMed, Bali dinobatkan menjadi destinasi wisata paling Bahagia nomor satu di dunia pada tahun 2022. Adapun skor indeks yang ditorehkan yakni sebesar 73,7 dari 100 poin. Bali didapuk jadi sebagai destinasi terpopuler bagi para wisatawan yang ingin melepas stres.

10 destinasi wisata paling bahagia di dunia tahun 2022 | Angelia/GoodStats

Daerah yang dijuluki Pulau Dewata ini memiliki spa dan pusat kesehatan serta menawarkan beragam aktivitas luar ruangan yang menakjubkan. Hal ini menjadikan Bali lokasi yang cocok untuk mencari relaksasi serta petualangan dalam perjalanan liburan para wisatawan.

Selain itu, Bali pun juga dinobatkan sebagai salah satu pulau terbaik di Asia Tenggara berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Travel + Leisure pada tahun 2022. Dalam laporan tersebut, Bali berhasil menduduki posisi ke-3.

Keindahan Bali merupakan perpaduan yang ajaib dari sentuhan kultur, masyarakat, alam, aktivitas, cuaca, kuliner, kehidupan malam, serta beragam akomodasi yang ciamik. Beberapa wilayah pariwisata yang bisa dieksplor di Bali antara lain seperti Canggu, Berawa, Seminyak, Petitenget, Kuta, Tuban, Nusa Dua, Legian, dan masih banyak lagi.

Mengutip dari situs Baliprov.go.id, membaiknya situasi pasca pandemi Covid-19 serta tingginya capaian vaksinasi booster telah menciptakan suasana yang nyaman, aman, dan kondusif bagi kunjungan wisatawan ke Bali. Hal ini mendorong peningkatan jumlah wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Bali.

Sementara itu, posisi ke-2 diraih oleh Las Vegas di Nevada, Amerika Serikat dengan raihan skor indeks sebesar 67,1 dari 100 poin. Posisi ke-3 diraih oleh New Orleans, Amerika Serikat dengan skor indeks yang sama yakni sebesar 67,1 poin.

Posisi ke-4 dan ke-5 diraih oleh Barcelona di Spanyol dan Amsterdam di Belanda dengan skor indeks masing-masing sebesar 66,6 dan 64,6 poin. Secara berurutan di posisi ke-6 hingga ke-10 diraih oleh Budapest (61,5), Vancouver (59,5), San Francisco (58,5), Dubai (56,3), dan Rio de Janeiro (55,9) pada tahun 2022.

Adapun penilaian didasarkan pada beberapa faktor seperti angka kriminalitas, pemandangan yang indah, keamanan, masyarakat yang ramah, polusi, jumlah aktivitas luar ruangan, dan sebagainya.

Penulis: Diva Angelia
Editor: Iip M Aditiya

Konten Terkait

10 Bandara Paling Sibuk di Dunia

Bandara tersibuk di dunia jatuh kepada Bandara Internasional Atlanta, dengan total 104 juta penumpang di tahun 2023.

10 Bandara dengan Peringkat Terendah 2023, Ada dari Indonesia!

3 dari 10 bandara dengan peringkat terburuk di dunia ada di Indonesia, masalah utama ada pada faktor ketepatan waktu

Terima kasih telah membaca sampai di sini

Dengan melakukan pendaftaran akun, saya menyetujui Aturan dan Kebijakan di GoodStats

atau

Untuk mempercepat proses masuk atau pembuatan akun, bisa memakai akun media sosial.

Hubungkan dengan Google Hubungkan dengan Facebook
Student Diplomat Mobile
X